STUDY CENTER DI UNIVERSITAS GADJAH MADA DENGAN PENDEKATAN INTEGRASI RUANG LUAR DAN DALAM Landasan Konseptual Perencanaan dan Perancangan
NI PUTU WIDYA OKTAVYANI, Dr. Ir. Dwita Hadi Rahmi, MA.
2014 | Skripsi | ARSITEKTURDunia pendidikan di Indonesia secara umum telah banyak berkembang pesat seiring dengan kemajuan jaman. Berbagai metode dan kurikulum menjadi salah satu cara guna meningkatkan prestasi dunia pendidikan. Sedangkan dalam dunia perkuliahan itu sendiri memiliki sistem metode belajar yang berbeda dari tingkatan SD, SMP, mau pun SMA. Yogyakarta sendiri disebut sebagai sebagai kota pelajar dan salah satu universitas terbesarnya adalah Universitas Gadjah Mada. UGM terus mengupayakan peningkatan mutu pendidikan, salah satunya dengan memberikan fasilitas penunjang bagi mahasiswa baik akademis dan non akademis serta sustainable agar mampu mencegah masalah yang akan datang. Study Center memberikan salah satu solusi guna mewadahi tempat belajar mandiri mahasiswa yang sifatnya akademis non formal, konsep desain diadaptasi dari karakter dan gaya belajar mahasiswa masa kini serta tak lepas kaitannya dengan arsitektur UGM dan diharapkan mampu memberikan tambahan pilihan untuk tempat belajar mandiri yang berkarakter mahasiswa, selain perpustakaan yang merupakan tempat belajar yang cenderung bersifat akademis formal. Kata kunci: Pendidikan, mahasiswa, belajar mandiri, gaya belajar, UGM, akademis non formal
-
Kata Kunci : Pendidikan, mahasiswa, belajar mandiri, gaya belajar, UGM, akademis non formal