Laporkan Masalah

Pengaruh Getok Tular Terhubung dan Karakteristik Layanan Penting Dari Situs Belanja Terhubung Terhadap Niat Beli Konsumen

AYU PRAMESWARI SASKIALEVI, Dr. Sahid Susilo Nugroho, M.sc., M.Phil

2013 | Skripsi | MANAJEMEN

Di era globalisasi informasi saat ini, keberadaan informasi menjadi penting, bahkan diakui bahwa informasi bisa dijadikan komoditi yang turut diperhitungkan dalam penentuan kebijakan dan dasar bisnis ekonomi yang dilakukan manusia, baik secara sengaja atau tidak. Akibat pertumbuhan informasi yang semakin cepat hingga menyebabkan dunia mengalami perubahaan. Pesatnya perkembangan teknologi, khususnya teknologi informasi menjadi salah satu faktor dominan yang menyebabkan perubahan dalam lingkungan bisnis dan pemasaran. Getok tular terhubung adalah aspek penting dalam misi pemasaran serta penentu suksesnya pemasaran. Karena dengan melakukan komunikasi maka perusahaan melakukan proses edukasi terhadap pasar dengan produknya. Citra merek, nilai yang dirasakan, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, reputasi perusahaan, privasi, kepercayaan, keandalan, fungsionalitas merupakan Karakteristik Layanan Penting Situs Belanja Terhubung Terhadap Niat Beli Konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif, dengan pendekatan kuantitatif, data yang digunakan adalah data primer, dengan teknik pengumpulan data melalui kuisioner. Sedangkan metode analisis datanya menggunakan analisis regresi linear sederhana dan regresi linear berganda. Hasil penelitian, menunjukkan bahwa getok tular terhubung mempengaruhi citra merek, dan Karakteristik Layanan Penting Situs Belanja Terhubung yang mempengaruhi Niat Beli Konsumen adalah getok tular terhubung, citra merek, nilai yang dirasakan, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, reputasi perusahaan, privasi, dan kepercayaan.

In the era of globalization information plays an important, role moreover it is acknowledged as becoming a commodity which needs to be considered in determining policy and basic economy business, either intationally or unintaionally. The rapid growth of information causes the world changes. The rapid development of technology, especially information technology has become a dominant factor that causes changes in the business environment and marketing. Electronic word of mouth is an important factor to determine marketing success. It is because by having communication a company is doing a education process to market using its products. Brand image, perceived value, perceived ease of use, perceived usefulness, firm’s reputation, privacy, trust, reliability, functionality is an important characteristic services shopping site linked to purchase intentions. This research is descriptive research, using a quantitative approach. The data used are primary data with data collection techniques through questionnaire. While the method of data analysis used is simple linear regression and multiple linear regression. The results of the research, shows that electronic word of mouth is affect brand image, and the essential services shopping site characteristics online affecting purchase intentions is electronic word of mouth, brand image, perceived value, perceived ease of use, perceived use fulness, firm’s reputation, privacy, and trust.

Kata Kunci : Getok tular, citra merek, nilai yang dirasakan, persepsi kemudahaan penggunaan, manfaat yang dirasakan, reputasi perusahaan, privasi, kepercayaan, kehandalan, dan fungsionalitas terhubung pada niat beli


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.