PROMOTIONAL PACKAGES OF KAMPOENG KOPI BANARAN
KIKI MULIANA ISWATI, Supriyono, S.S., M.A.,
2013 | Skripsi | D3 BAHASA INGGRISKampoeng Kopi Banaran adalah salah satu perkebunan kopi di daerah Semarang. Di bangun pada tanggal 28 agustus 2002, Kampoeng Kopi Banaran menggunakan banyak strategi untuk mendapatkan konsumen dan menambah penjualan. Dengan menggunakan strategi promosi, Kampoeng Kopi Banaran menjual promo paket, fasilitas dan aktivitas yang berada di Kampoeng Kopi Banaran dalam menarik konsumen. Penelitian tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi, fasilitas dan aktivitas yang ada di Kampoeng Kopi Banaran. Metode pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan cara observasi langsung dan studi pusaka. Untuk studi lapangan, penulis mewawancarai manajer dan supervisor Kampoeng Kopi Banaran untuk mengetahui profil singkat dari Kampoeng Kopi Banaran. Untuk studi pustaka, penulis membaca beberapa buku, dan artikel yang berkaitan dengan objek penelitian. Setiap paket yang ditawarkan mendapatkan perhatian penuh dari konsumen.Dari data yang penulis dapatkan, membuktikan bahwa strategi promosi yang di lakukan oleh Kampoeng Kopi Banaran sangat sesuai untuk mempromosikan penjualan produk maupun paket yang mereka tawarkan.
Kampoeng Kopi Banaran is one of coffee plantation in Semarang regency. It was built in August 28, 2002. This place use many strategies to get the consumers and increase their sales. By using this promotional strategy, Kampoeng Kopi Banaran sell their promotional packages, facilities and activities in order to get the consumers. The aim of this graduating paper research is to know promotional strategy, fasilities and activities in Kampoeng Kopi Banaran. Methods of collecting data are direct observation and library research. In the field study, the writer interviews the manager and supervisor of Kampoeng Kopi Banaran in order to gather information about Kampoeng Kopi Banaran’s profile in a brief. For the library research, the writer reads some books, and articles from internet, which are related to the topic. Each products which are offered by store got a full attention from consumers. From the data writer collect prove that their promotional strategy is very appropriate to promote the product that they sell as well as their packages.
Kata Kunci : Promosi Strategi, fasilitas dan paket promosi