Laporkan Masalah

KAJIAN PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI CUSTOMER SERVICE DENGAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (STUDI KASUS PADA PT. SMARTFREN SEMARANG)

Johan Kemal Sahala Martua, Dr. Ir. Eko Nugroho, M.Si

2013 | Tesis | S2 Mag.Tekn.Informasi

PT. Smartfren Telecom, Tbk. adalah operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi CDMA yang memiliki lisensi selular dan mobilitas terbatas (fixed wireless access), serta memiliki cakupan jaringan CDMA EV-DO (jaringan mobile broadband yang setara dengan 3G) yang terluas di Indonesia. Smartfren juga merupakan operator telekomunikasi pertama di dunia yang menyediakan layanan CDMA EV-DO Rev. B (setara dengan 3,5G dengan kecepatan unduh s.d. 14,7 Mbps) dan operator CDMA pertama yang menyediakan layanan Blackberry. INTISARI Penelitian ini mencakup faktor-faktor apa sajakah yang mempengaruhi penggunaan sistem informasi customer service dan mengidentifikasi tingkat penerimaan sistem informasi customer service pada industri telekomunikasi. Faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat yang pernah menggunakan sistem informasi customer service PT. Smartfren Semarang adalah adanya manfaat untuk menggunakan sistem informasi customer service, adanya kemudahan dalam menggunakan sistem informasi customer service, adanya tujuan di dalam penggunaan sistem informasi customer service, frekuensi penggunaan sistem informasi customer service, adanya minat untuk menggunakan sistem informasi customer service, dan adanya tarif yang sesuai dengan manfaat yang diterima dalam menggunakan sistem informasi customer service

Smartfren telecom, Pt. tbk. Is operator service provider cdma technology based telecommunication who has a license cellular debris and a limited mobility ( fixed wireless access ), and has the scope of the network of cdma ev-do ( equivalent to a network of mobile broadband 3g ) that is widest in indonesia. Smartfren is also a telecommunication operators first in the world who provides service of cdma ev-do rev.. B ( equivalent to 3.5 g with speed unduh s.d. 14.7 mbps ) and the operator of cdma first who provides service blackberry. This research includes what factors that affects the use of information systems customer service and identify the level of acceptance the the information system customer service in telecommunication industry. Factors affecting the public that it is never used the the information system customer service smartfren semarang. Pt, is the presence of benefit to use the the information system customer service the presence of ease in the use of information systems customer service the aim at in the use of information systems customer service the frequency of use of information systems customer service the presence of interest to use the the information system customer service and the existence of a tariff in accordance with benefits received in the use of information systems customer service.

Kata Kunci : TAM, Telecommunication, CDMA, Information system.


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.