Laporkan Masalah

EVALUASI STRATEGI PT FORTUNE INDONESIA TBK PADA INDUSTRI JASA PERIKLANAN

Irwansyah, Dr. Harsono, M.Sc.

2012 | Tesis | S2 Magister Manajemen

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi strategi bisnis perusahaan periklanan PT Fortune Indonesia, mengidentifikasi apakah strategi yang digunakan oleh perusahaan periklanan PT Fortune Indonesia terdapat suatu masalah. Kemudian dilanjutkan dengan studi komparatif untuk mengidentifikasi apakah strategi yang telah digunakan oleh perusahaan periklanan PT Fortune Indonesia merupakan strategi yang efektif. Kemudian dilanjutkan dengan analisis kompetensi inti untuk mengidentifikasi bagaimana strategi yang dilakukan perusahaan periklanan PT Fortune Indonesia dalam bersaing. Kemudian yang terakhir adalah analisis matriks SWOT untuk merumuskan suatu alternative strategi yang dapat menunjang strategi perusahaan periklanan PT Fortune Indonesia. Hasil yang diperoleh dalam penelitian adalah bahwa strategi yang telah diterapkan merupakan strategi yang tepat sesuai dengan kondisi perusahaan. Perbaikan yang perlu untuk dilakukan adalah dalam hal pengembangan sumber daya manusia dalam memenuhi kompetensi dasar dengan cepat, dan implementasi teknologi informasi.

This study aims to identify and evaluate business strategy advertising company PT Fortune Indonesia, identify wheter the strategy used by advertising company PT Fortune Indonesia there is a problem. Then followed by a comparative study to identify wheter the strategy has been used by the advertising company PT Fortune Indonesia is an effective strategy. Then proceed with the analysis of core competencies to identify how the strategies undertaken by the advertising company PT Fortune Indonesia in competition. Then the last is a SWOT analysis matrix to formulate an alternative strategy that can support the advertising company PT Fortune Indonesia. Result of this strategy is that the strategy has been applied is the right strategy in accordance with the conditions of the company. Improvements that need to be done are in terms of human resource development to meet the basic competencies quickly, and IT implementation.

Kata Kunci : Analisis Strategi, Studi Komparatif, Analisis Kompetensi Inti, Analisis Matriks SWOT


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.