Analisis strategi PT Eisai Indonesia Pharmaceutical Industry
HIDAYAT, Febri, Gudono, Dr., MBA
2009 | Tesis | S2 Magister ManajemenIndustri farmasi merupakan industri berbasis riset. Secara berkesinambungan memerlukan promosi, organisasi, pemasaran yang baik serta produknya diatur secara ketat. PT Eisai Indonesia diharapkan mampu menjalankan enam fungsi kegiatan farmasi seperti menemukan obat, mengembangkan obat, produksi bahan baku, penelitian, produksi obat serta pemasaran yang baik. Penyusunan rencana strategi dan implementasi strategi yang tepat serta didukung oleh komitmen yang kuat dari seluruh karyawan terhadap kualitas, promosi dan penjualan akan menciptakan demand yang kuat. Untuk mencapai tujuan ini PT Eisai Indonesia harus selalu melakukan sustainable development dalam menghadapi kompetisi dunia farmasi yang semakin ketat. Strategi yang dapat dilaksanakan PT Eisai Indonesia di lingkup farmasi nasional adalah strategi pertumbuhan melalui optimalisasi kapasitas, memperbesar market share, meningkatkan penjualan serta menambah produk baru. Sedangkan strategi untuk internasional digunakan variasi strategi offensive dan defensive
Pharmacy Industry is industry bases on research. Chronically need promotion, organization, good marketing and its product is arranged in tighten. PT Eisai Indonesia are expected can run six function of pharmacy activities like find medicine, develop medicine, raw material production, research, medicine production and marketing good. Compilation of strategy plan and strategy implementation correct and supported by strong comitment from all employeeses to quality, promotion and sale will create strong demand. To reach PT Eisai Indonesia this target must always conducted sustainable development in face of competition of pharmacy world that growing tighten. PT Eisai Indonesia enforceable Strategy in national pharmacy scope is growth strategy pass by optimalisasi capacities, enlarge market shares, improve sale and add new product. Whereas strategy for international used strategy variation offensive and defensive
Kata Kunci : Fungsi kegiatan farmasi,Sustainable development,Strategi pertumbuhan