Laporkan Masalah

Analisis strategi bersaing PT Graha Anugrah Elektrindo

SARTONO, Michelle Baby, Gudono, Dr., MBA

2008 | Tesis | S2 Manajemen

Persaingan di industri rite! saat ini menuntut agar para pebisnis rite! dapat senantiasa mampu menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Pertimbangan konsumen dalam membeli barang saat ini bukan saja kebutuhan pokok dan perhitungan harga semata namun juga berbagai nilai tambah yang dapat diperoleh. Hal yang menjadi perhatian adalah ketersediaan berbagai macam barang perlengkapan rumah tangga yang dibutukan ataupun diinginkan oleh konsumen. Dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen terebut, PT Graha Anugrah Elektrindo melakukan peremajaan dan peluncuran kembali gera inya yang bemama entra Home Improvement. Tujuannya adalah untuk meningkatkan daya saing perusahaan dan daya tarik konsumen dengan cara menyediakan berbagai kebutuhan konsumen secara lengkap. Penelitian tesis ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa saja yang telah dan sedang dilakukan oleh perusahaan. Obyek penelitian ini adalah gerai rite! PT Graha Anugrah Elektrindo yang bemama Sentra Home Improvement. Re pondcn pcnelitian adalah pemilik, manajemen, karyawan dan beberapa konsumen PT Graha Anugrah Elektrindo. Kata kunci: strategi bersaing, lima kekuatan Porter, analisis SWOT, bisnjs rite!

The competition in today 's retail industry requires the retailers to consistently be able to deliver the certain products according to the customer's demand. The customer not only consider the basic needs in purchasing a product; but also the obtainable value added service in it. The company's point of attention is the homeware products that needed or wanted by the customer, therefore PT Graha Anugrah Elektrindo developed and relauched its outlet named Sentra Home Improvement. The new concept outlet destined to increase the company's competitive advantage and attract the current and also new customers by providing the complete series of home ware products. This research was conducted to observe what strategy that has and is done by the company. The research object is PT Graha Anugrah Elektrindo 's outlet named Sentra Home Improvement. The research data source are: the owner, management, employee and customer of PT Graha Anugrah Elektrindo. Keyword: strategic analysis,Porter Five Forces Model, SWOT Analysis. retail business

Kata Kunci : Strategi bersaing,Lima kekuatan porter,Analisis Swot,Bisnis ritel

  1. S2-FEB-2008-Michelle_Baby_Sartono-ABSTRACT.pdf  
  2. S2-FEB-2008-Michelle_Baby_Sartono-BIBLIOGRAPHY.pdf  
  3. S2-FEB-2008-Michelle_Baby_Sartono-TABLEOFCONTENT.pdf  
  4. S2-FEB-2008-Michelle_Baby_Sartono-TITLE.pdf