Value innovation melalui produk pada PT Unilever Indonesia, Tbk
ARDIWIBOWO, Bayu, Fahmi Radhi, Dr.,MBA
2007 | Tesis | Magister ManajemenPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari value innovation melalui pengembangan produk terhadap pertumbuhan perusahaan serta untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadi value driver bagi perusahaan untuk menciptakan value innovation melalui pengembangan produk. Penelitian ini menggunakan alat pengumpulan data yang berupa kuesioner yang dibagikan kepada karyawan PT. Unilever Indonesia Tbk. Yang berkantor diJakarta. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi. Penelitian ini menemukan bahwa penciptaan value innovation yang dilakukan melalui pengembangan produk mempengaruhi tingkat pertumbuhan perusahaan. Pengaruh yang ditimbulkan adalah positif dan signifikan. Dengan demikian value innovation yang dilakukan melalui pengembangan produk dapat meningkatkan pertumbuhan perusahaan. Penelitian ini juga menemukan beberapa faktor utama yang mendorong perusahaan untuk melakukan value innovation melalui pengembangan produk.
This research have two objectives. The first is to analyze the correlation between value innovation through product development and the company’s high growth. The second is to find the factors that became the value driver of the value innovation creation . This research is using questioner as a tool to collect the data . The respondent of this research are the employee of PT. Unilever Indonesia Tbk. This research found that the creation of value innovation through product development influence the company’s high growth and the influence are positive and significant. This research also found some factors that influence the company to create value innovation through product development
Kata Kunci : Value Innovation,Pengembangan Produk,product development, company’s high growth