Laporkan Masalah

Analisis Pengaruh Religiusitas terhadap Keputusan Pembelian Produk Olahan Peternakan Berlabel Halal pada Generasi Muda

SULISTYAWATI, Prof. Ir. Mujtahidah Anggriani Ummul Muzayyanah, S.Pt., M.P., Ph.D., IPM.

2025 | Skripsi | ILMU DAN INDUSTRI PETERNAKAN

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh religiusitas dalam hubungan kesadaran merek halal dan kebiasaan membeli produk halal terhadap keputusan pembelian produk olahan peternakan berlabel halal pada generasi muda. Sampel pada penelitian ini berjumlah 320 responden yang diambil dengan teknik purposive sampling dengan sebaran responden berada di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan media Google form. Skala Likert dengan skala 1 sampai 5 digunakan dalam kuesioner ini untuk analisis religiusitas, kesadaran merek halal, kebiasaan konsumen membeli produk halal, dan keputusan pembelian konsumen pada produk olahan peternakan berlabel halal pada generasi muda. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dan dimoderasi (MRA) menggunakan perangkat lunak SPSS 25. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kesadaran merek halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (P<0>

This research aims to examine the influence of religiosity in the relationship between halal brand awareness and halal product buying habits on the purchase decision of halal-labeled processed livestock products in the younger generation. The sample in this study amounted to 320 respondents taken by purposive sampling technique with respondents distributed in Indonesia. This study uses a survey method with Google form media. The Likert scale with a scale of 1 to 5 was used in this questionnaire for the analysis of religiosity, halal brand awareness, consumer habits of buying halal products, and consumer purchase decisions on halal-labeled processed livestock products in the younger generation. The data analysis in this study used multiple and moderated regression analysis (MRA) using SPSS 25 software. The results of the analysis in this research showed that the halal brand awareness variable had a positive and significant effect on the purchase decision variable (P <0>

Kata Kunci : Religiusitas, Keputusan pembelian, Halal, Produk peternakan berlabel halal, Generasi muda

  1. S1-2025-455785-abstract.pdf  
  2. S1-2025-455785-bibliography.pdf  
  3. S1-2025-455785-tableofcontent.pdf  
  4. S1-2025-455785-title.pdf