Pengaruh Brand Image dan Desain Kartu Debit Terhadap Minat Masyarakat untuk Membuka Rekening Online di BSI Mobile The Influence of Brand Image and Debit Card Design on People's Interest in Opening an Online Account at BSI Mobile
RR. FARIDA AZ-ZAHRA HANUN NABILA, Dr. Agusta Ika Prihanti Nugraheni, S.E., MBA.
2024 | Tugas Akhir | D4 PERBANKAN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Image dan Desain Kartu Debit Terhadap Minat Masyarakat untuk Membuka Rekening Online di BSI Mobile. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada masyarakat muslim yang belum melakukan pembukaan rekening di BSI Mobile dengan rentang usia 17 – 27 tahun. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini yakni 100 responden dan menerapkan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek (brand image) dan desain kartu debit berpengaruh positif terhadap minat masyarakat untuk membuka rekening online di BSI Mobile.
This research aims to determine the influence of brand image and debit card design on public interest in opening an online account at BSI Mobile. This research uses data collection techniques through primary data by distributing questionnaires to Muslim communities who have not yet opened an account at BSI Mobile with an age range of 17 – 27 years. The number of samples used in this research was 100 respondents and applied a purposive sampling technique. The method used in this research is Multiple Linear Regression Analysis using SPSS software. The results of this research show that brand image and debit card design have a positive effect on people's interest in opening an online account at BSI Mobile.
Kata Kunci : Brand Image, Debit Card Design, Online Account Opening, Customer Interest, Mobile Banking