Sistem informasi untuk monitoring penjualan mobil berbasis Web pada PT. Toyota Astra Motor Jakarta
ENDRIYANI, Dr. Ahmad Ashari, M.Kom
2003 | Tesis | S2 Ilmu KomputerSaat ini dimana komunikasi data sangat dibutuhkan di segala lapisan, termasuk pada sebuah perusahaan, terjadi transaksi antara pihak produsen dan konsumen yang berada di tempat berbeda. Untuk itu dalam rangka membantu mempercepat proses traksaksi antara keduanya dan untuk membantu mempermudah tugas manajer untuk memonitoring semua aktifitas jual beli mobil di PT. Toyota Astra Motor, maka dirancang suatu program aplikasi Sistem Informasi Untuk Monitoring Penjualan Mobil Berbasis Web. Sistem ini menggunakan sistem secara komunikasi three-tier, yang merupakan arsitektur web. Sistem ini menangani pemesanan barang, penambahan operator baru dealer utama, pembuatan laporan-laporan untuk memantau perkembangan dari penjualan mobil dalam periode yang dapat ditentukan. Laporan-laporan ini sangat dibutuhkan oleh manajer yang pada akhirnya digunakan untuk pengambilan keputusan. Berdasarkan hasil evaluasi terhadap sistem, maka dapat disimpulkan bahwa sistem ini dapat digunakan untuk mengakomodasi kebutuhan pada sistem informasi untuk monitoring penjualan mobil di PT. Toyota Astra Motor yang berada dalam satu lokasi.
Nowadays, where the data communication are required in every level, including for a company, there are transactions between producers and consumer in different place. To accelerate the transaction and to help the manager in monitoring all the car selling activities in Toyota Astra co., so, it is designed a program about web-based information system for Toyota Astra Motor’s product monitoring. The program uses three-tier communication, which on web architecture. This system provide fasilities for ordering products, adding new operator for main dealers, making reports to view the car development and the selling in a certain period. There are needed by the manager, which is at the end is used in a decision making. Based on the result of evaluation on this system, it can conclude that this system is able to accommodate the need of information system to monitor car selling in PT. Toyota Astra Motor in one location.
Kata Kunci : Komputer,Web,Sistem Informasi Penjualan Mobil, web-based, information system, Toyota Astra’s Product Monitoring