The Effect of an Excise Duty Tax on Gasoline to the CO2 Pollution: A Dutch Case Study
Lima Duende Clemens Boon, Poppy Ismalina
2023 | Skripsi | ILMU EKONOMI
Tesis ini membahas tentang pengaruh cukai terhadap bensin dan apa saja
hal ini berdampak pada CO2 yang dikeluarkan oleh mobil di Belanda. Kesalahan Vektor
Model Regresi digunakan untuk menghitung dampak jangka panjang. Kami menggunakan a
Fungsi Respon Impuls untuk melihat efeknya. Model ini juga terlihat pada
pengaruh variabel lain yang relevan terhadap emisi CO2, seperti, tetapi
tidak terbatas pada curah hujan, angkutan umum, dan pendapatan rumah tangga.
Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang signifikan (negatif) antara cukai
pajak dan emisi CO2. CO2 yang dikeluarkan dihitung pada Tank-to-Wheel
Prinsipnya, berdasarkan jumlah pembelian bensin di SPBU di The
Belanda. Namun implikasi dari metode ini tidak menunjukkan kepada kita apa yang dimaksud
terjadi, baik saat orang-orang mengurangi penggunaan kendaraan atau membeli bahan bakar
melintasi perbatasan (yaitu, Belgia, Jerman, atau Luksemburg) lebih murah dan kemudian
membawanya kembali ke Belanda. Diperlukan lebih banyak penelitian dalam hal ini. Itu
Hasilnya menunjukkan kepada kita bahwa ada peningkatan sebesar €0,01, jika pajak tambahan dihasilkan
digunakan untuk mengkompensasi CO2, akan menyebabkan penurunan CO2 sebesar 4,65%.
emisi mobil bermesin bensin dan mengalami penurunan sebesar 0,26?ri total emisi
CO2 yang dikeluarkan di Belanda dalam jangka panjang.
This thesis looks at the effect of an excise duty tax on gasoline and what
that does to the CO2 emitted by cars in The Netherlands. A Vector Error
Regression Model is used to calculate the effects in the long run. We use a
Impulse Response Function to look at the effect. This model also looks at the
effect other relevant variables might have on the CO2 emitted, such as, but
not limited to rainfall, public transport, and household income.
The results show a significant (negative) relationship between excise duty
tax and CO2-emissions. The CO2-emitted is calculated on Tank-to-Wheel
principle, based on the amount of gasoline purchased at gas stations in The
Netherlands. Yet the implications of this method do not show us what
happens, whether people are simply driving less or that they buy their gasoline
over the border (i.e., Belgium, Germany, or Luxembourg) cheaper and then
bring it back to the Netherlands. More research is needed in this matter. The
results show us that an increase of €0,01, if the extra generated tax would be
used to compensate for CO2, would lead to a decrease of 4,65% of the CO2
emitted by gasoline-engine cars, and a decrease of 0,26% of the total amount
of CO2 emitted in The Netherlands in the long run.
Kata Kunci : CO2 Excise Duty Tax The Netherlands