Laporkan Masalah

Pengaruh Nilai Hedonis dan Nilai Utilitarian pada Cinta Merek dengan Pemediasi Inner Self dan Social Self terhadap Merek Apple Watch

EDITHA RAHMAWATI FITRI, Ike Janita Dewi, Dr., M.B.A.,

2023 | Tesis | S2 MANAJEMEN (MM) JAKARTA

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh nilai hedonis dan nilai
utilitarian pada cinta merek, baik secara langsung maupun dengan peran mediasi 
inner self dan social self pada merek Apple Watch. Penelitian dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan memperoleh data melalui penyebaran kuesioner secara cross-sectional. Jumlah dari partisipan yaitu 125 orang yang merupakan pengguna Apple Watch di area Jabodetabek. Hasil penelitian ini menunjukkan pentingnya nilai hedonis dan nilai utilitarian dalam meningkatkan cinta merek secara positif. Selain itu hasil lebih lanjut mengungkapkan bahwa inner self dan social self memediasi masing-masing hubungan antara nilai hedonis dan nilai utilitarian dengan cinta merek.

This study aims to examine the effect of hedonic value and utilitarian value
on brand love, both directly and with the mediating role of inner self and social self on Apple Watch. This research was using a quantitative approach, and the data obtained through questionnaires and carried out cross-sectionally. There were 125 people who were using Apple Watch around Jabodetabek area and participated in this study. The results of this study revealed the importance of both hedonic value and utilitarian value enhancing positive brand love. Further results also showed that inner self and social self mediated the relationship between hedonic value and utilitarian value with brand love.

Kata Kunci : Nilai Hedonis, Nilai Utilitarian, Inner Self, Social Self, Cinta Merek

  1. S2-2023-465229-abstract.pdf  
  2. S2-2023-465229-bibliography.pdf  
  3. S2-2023-465229-tableofcontent.pdf  
  4. S2-2023-465229-title.pdf