ANALYSIS OF PUBLIC SERVICE QUALITY AT THE SOUTH JAKARTA DISTRICT ATTORNEY'S OFFICE
SABRINA FARADISE B, Phil. Gabriel Lele, Dr., SIP, M.Si.
2023 | Skripsi | S1 MANAJEMEN DAN KEBIJAKAN PUBLIKPenelitian ini menganalisis kualitas pelayanan publik di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Permasalahan dalam penlitian ini adalah (a) Kualitas pelayanan publik di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dan (b) Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan publik di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan kualitatif, yang meliputi kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Data dalam penelitian ini diperoleh dari data primer dan sekunder. Pengumpulan data melalui kuesioner yang berisi pertanyaan umum dan wawancare. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) sebagian besar responden puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, namun masih ada ruang untuk perkembangan, (2) faktor kemampuan-keterampilan mempengaruhi kualitas layanan publik.
This study analyzes public service quality the South Jakarta District Attorney's Office. The problem in the research are (a) The quality of public services at the South Jakarta District Attorney's Office and (b) the Factors that affect the quality of public services at the South Jakarta District Attorney's Office. This study employed a descriptive quantitative and qualitative method, including questionnaires, interviews, and documentation. This data in this study were obtained from primary and secondary data. Data collection through a questionnaire containing standard questions and interviews. From the results of this study, it can be concluded that (1) most respondents are satisfied with the services provided by the South Jakarta District Attorney's Office, but there is still room for improvement, (2) the ability-skills factor affects the quality of public services.
Kata Kunci : Quality, Government Apparatus, Public Service