Produksi Web Series "Waktu Ke Waktu" Untuk Kampanye Perayaan Hari Ayah 2021 Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta
BONIFASIUS CANGGIH B, Syafrizal, S.I.P., M.A.
2022 | Skripsi | S1 ILMU KOMUNIKASIPandemi Covid-19 mendorong Dinas Pariwisata DIY untuk memanfaatkan media digital dalam mengoptimalkan promosi pariwisatanya. Web series bertema liburan keluarga menjadi solusi, dengan target penonton yaitu anak muda yang aktif bermedia sosial. Sarana yang digunakan adalah kanal YouTube dan akun Instagram Visiting Jogja dengan memanfaatkan momen Hari Ayah Nasional 2021. Laporan skirpsi karya ini berisi proses pembuatan web series yang dilakukan secara kelompok yang terdiri dari tiga anggota dan proses individu penulis sebagai penaggung jawab penyuntingan visual.
The Covid-19 pandemic has urged the Special Region of Yogyakarta Tourism Office to utilize digital media in order to optimize their tourism promotion. A family-holiday- themed web series then became a solution, with young people who actively use social media as the target audience. Visiting Jogja's YouTube & Instagram accounts are the chosen distribution platforms, with National Father's Day as the borrowed interest. This undergraduate thesis report contains the whole process of web series production, which is done in a group of three, with the writer being responsible for the visual editing process.
Kata Kunci : web series, promosi wisata, kampanye, Hari Ayah Nasional, penyuntingan visual