Laporkan Masalah

Digital Society and the Changing Nature of Voters: Hillary Clinton 2016 Presidential Campaign

TIARRA DYA ARMA L, Atin Prabandari, MA

2018 | Skripsi | S1 ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL

Penelitian ini difokuskan pada analisis alasan dibalik upaya serius Hillary Clinton dalam kampanye digital untuk kampanye kepresidenannya di tahun 2016. Ini akan dilakukan dengan menganalisis target pemilih kelompoknya dan sifat pemilih kontemporer. Ini akan diikuti dengan memeriksa dampak dan partisipasi pemilih dalam kampanye. Dengan data secara dominan datang dari riset literatur, skripsi ini menggunakan konsep-konsep homofili politik dan teori Use and Gratification untuk menjelaskan fenomena tersebut. Tujuannya adalah untuk menjelaskan strategi Hillary Clinton dalam kampanye, termasuk platform yang dia pilih untuk kampanyenya berjalan dengan efektif untuk membawa dia memenangkan suara populer.

This study is focused on analysing the reason behind Hillary Clinton's serious effort on digital campaigning for her 2016 presidential campaign. This will be done by analyzing her target of group voters and the nature of contemporary voters. It will be followed by examining the impact and participation of the voters in campaigning. Dominantly drawing information from desk studies, the study utilizes political homophily and Use and Gratification theory to explain the phenomenon. Its aim is to explain the strategy of Hillary Clinton in campaigning including the platform she chose for her campaign is effective to lead her winning the popular vote.

Kata Kunci : Hillary Clinton, Pemilihan Umum Amerika Serikat, Kampanye Politik

  1. S1-2018-365390-abstract.pdf  
  2. S1-2018-365390-bibliography.pdf  
  3. S1-2018-365390-tableofcontent.pdf  
  4. S1-2018-365390-title.pdf