Laporkan Masalah

Pengaruh Kelengkapan Komponen Label Produk pada Tingkat Kredibilitas, Kecukupan Informasi, Persepsi Kesehatan, dan Minat Pembelian Konsumen

SATRIAJI, NAFAN (Adv.: B.M. Purwanto, Dr., M.B.A.), B.M. Purwanto, Dr., M.B.A.

2012 | Skripsi | S1 Management

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh tingkat kelengkapan komponen label produk pada tingkat kredibilitas, kecukupan informasi, persepsi kesehatan, dan minat pembelian konsumen. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode eksperimen. Total partisipan berjumlah 66 orang yang dibagi ke dalam tiga kelompok dengan perlakuan yang berbeda. Alat analisis yang digunakan adalah Analysis of Variance (ANOVA) satu jalur dan uji Tukey Post Hoc. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbedaan tingkat komponen label memiliki pengaruh signifikan pada tingkat kredibilitas dan tingkat kecukupan informasi yang dirasakan oleh konsumen.

The purpose of this study was to examine the effect of the level of completeness of the components of the product label on the credibility, adequacy of information, perceived health, and consumers likelihood to buy. Research carried out by using experimental methods. Total participants numbered 66 people who were divided into three groups with different treatments. Analysis tool used is Analysis of Variance (one-way ANOVA) and Tukey Post Hoc test. The results showed that the differences in the level of label component has a significant influence on the level of credibility and adequacy of information.

Kata Kunci : Label Produk, Kredibilitas, Kecukupan Informasi, Persepsi Kesehatan, Minat Pembelian, Eksperimen, Product labels, Credibility, Information Adequacy, Perceived Health, Likelihood to Buy, Experiment.


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.