Laporkan Masalah

Pengaruh respon Lingkungan Belanja pada perilaku Pembelian Tidak Direncanakan Konsumen ZARA Senayan City Jakarta

PRASASYA, PRAMESTHI NINDYA (adv.: Basu Swastha Dharmmesta, prof., Dr., M.B.A.), Basu Swastha Dharmmesta, prof., Dr., M.B.A.

2012 | Skripsi | S1 Management

Penelitian ini menginvestigasi pengaruh respon lingkungan belanja yaitu pleasure dan arousal pada pembelian tidak direncanakan konsumen ZARA Senayan City Jakarta. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen ZARA Senayan City yang berada di Jakarta.

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian kuantitatif, dengan metode survei. Adapun proses pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan kuesioner lebih tepatnya menggunakan closed ended questionnaire. Menurut multiple regressions, pleasure berpengaruh positif pada pembelian tidak direncanakan dan waktu tidak terencana yang dihabiskan konsumen di dalam toko ZARA Senayan City. Sama halnya dengan arousal, dimana arousal juga memiliki pengaruh positif pada pembelian tidak direncanakan dan waktu tidak terencana yang dihabiskan konsumen di dalam toko ZARA Senayan City.

This study investigates the effect of store atmosphere outcomes pleasure and arousal on unplanned purchasing consumers in ZARA Senayan City Jakarta. The respondents of this study are the consumers of ZARA Senayan City Jakarta.

This study was conducted using quantitative approach with a survey model and data was collected using closed ended questionnaire. According to the multiple regression analysis, pleasure has a positive effect on consumersÂ’ unplanned purchasing and unplanned time spent in the store. Moreover, arousal also has a positive effect on consumersÂ’ unplanned purchasingand unplanned time spent in the store as well as pleasure.

Kata Kunci : store atmosphere, pleasure, arousal, unplanned purchasing, unplanned time spent in the store, specialty store


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.