Laporkan Masalah

Pengaruh Effective Commitment dan Behavioral Loyalty pada consumers Unethical Behavior: studi Pada Lingkungan Ritel Di Yogyakarta

MAULANA, IBRAHIM (pembimbing: Basu Swastha Dharmmesta, Prof., Dr., M.B.A.), Basu Swastha Dharmmesta, Prof., Dr., M.B.A.

2011 | Skripsi | S1 Management

Penelitian ini menginvestigasi pengaruh dari hasil relationship marketing, yaitu affective commitment dan behavioral loyalty pada consumers unethical behavior dalam sebuah lingkungan ritel di dalam sebuah lingkungan ritel di Yogyakarta. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan ritel di Yogyakarta.

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan proses pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Menurut analisis multiple regressions, affective commitment berpengaruh negatif pada consumers unethical behavior. Sedangkan behavioral loyalty berpengaruh negatif pada consumersÂ’ unethical behavior, tetapi tidak signifikan.

This study investigates the effect of relationship marketing outcomes-affective commitment and behavioral loyalty on consumers unethical behavior in a retail environment in Yogyakarta. Respondents of this study are retail customers in Yogyakarta.

This study was conducted using quantitative approach with a survey method, and data collecting process was using a questionnaire. According to multiple regression analysis, affective commitment negatively correlated on consumers unethical behavior. While behavioral loyalty negatively correlated on consumers unethical behavior, but no significant correlation was detected.

Kata Kunci : affective commitment, behavioral loyalty, consumers unethical behavior, customer loyalty, relationsip marketing, retail


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.