Laporkan Masalah

Pengaruh sport celebrity endorser terhadap behavioral intention: studi kasus pada iklan extra joss

Kristiana, Herrin (Adv.: Tur Nastiti, SE.,M.Si), Tur Nastiti, SE.,M.Si

2013 | Skripsi | S1 Extention - Management

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan sport celebrity endorser dalam iklan Extra Joss terhadap product switching, complaint behavior, positive word word of mouth, dan brand loyalty. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu apakah penggunaan sport celebrity endorser dalam iklan Extra Joss berpengaruh negatif terhadap product switching dan complaint behavior serta apakah sport celebrity endorser

dalam iklan Extra Joss berpengaruh positif terhadap positive word word of mouth, dan brand loyalty. Subjek penelitian adalah 100 responden laki-Iaki yang berusia antara 17- 45 tahun yang berada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan pernah menyaksikan iklan Extra Joss di televisi. Teknik pengambilan sampling adalah purposive sampling. Pengujian hipotesis menggunakan simple regression analysis dengan menggunakan software SPSS 15.0. Hasil analisis data menunjukkan bahwa, penggunaan sport celebrity endorser dalam iklan Extra Joss berpengaruh signifikan terhadap product switching, complaint behavior, positive word word of mouth, dan brand loyalty.

Kata Kunci : sport celebrity endorser, product switching, complaint behavior, positive word word of mouth, brand loyalty, studi kasus iklan Extra Joss.


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.