Laporkan Masalah

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Persepsi Konsumen Di Yogyakarta Terhadap Kepercayaan Pada Merek Online: Tokobagus.com

GINTING, EUNIKE MEITIMANNA (Adv.: Yulia Arisnani, M.B.A., Ph.D.), Yulia Arisnani, M.B.A., Ph.D.

2014 | Skripsi | S1 Management

Peneliti berpendapat bahwa tidak semua pembentukan program kepercayaan elektronik sukses menjamin pembentukan kepercayaan pada merek. Penelitian ini menguji bagaimana persepsi terhadap kepercayaan pada merek dipengaruhi oleh privasi, nama merek, getok tular, pengalaman, dan kualitas informasi.

Dalam penelitian ini sampel yang diambil dari para konsumen yang pernah melakukan transaksi di Tokobagus.com. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survei dan analisis data dilakukan dengan metode regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa privasi, nama merek, getok tular, pengalaman, dan kualitas informasi memiliki hubungan positif terhadap kepercayaan pada merek meskipun pengalaman tidak secara signifikan mempengaruhi kepercayaan pada merek. Kepercayaan pada merek juga berpengaruh positif terhadap komitmen konsumen pada merek.

The author argues that not all e-trust building programs guarantee success in building brand trust. This research examines how perceptions of brand trust is affected by privacy, brand name, word-of-mouth, good online experience, and quality of information.

This research involved respondents who had transaction at Tokobagus.com. It used purposive sampling as the sampling method. This research using survey method and the data analysis was done by using multiple regression.

This result of this research is that privacy, brand name, word-of-mouth, good online experience, and quality of information has positive relation to brand trust, although good online experience not significant effect to brand trust and brand trust also effect positively to brand commitment.

Kata Kunci : kepercayaan pada merek, komitmen konsumen pada merek, program kepercayaan elektronik, brand trust, privacy, brand name, word-of-mouth, good online experience, and quality of information, nama merek, getok tular, pengalaman, dan kualitas informasi, brand c


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.