Analisis pengaruh faktor-faktor ekspektasi konsumen terhadap keputusan untuk kembali ke restoran (studi pada Restoran Ayam Goreng Fatmawati Cilandak Town Square Jakarta)
Baskoro, Narendro Adityo. (Adv.: Drs. Teguh Budiarto, M.I.M.), Drs. Teguh Budiarto, M.I.M.
Peranan pelanggan dalam suatu perusahaan jasa sangatlah besar.
Pemahaman mengenai kepuasan konsumen, sehingga dapat memenuhi ekspektasi konsumen serta atribut yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk kembali ke restoran, akan dapat langsung mempengaruhi kinerja penjualan. Kemampuan pemilik restoran untuk bereaksi secara cepat akan menciptakan retensi pelanggan yang lebih tinggi yang akhimya akan menciptakan penjualan, dan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk kembali ke restoran, antara lain adalah faktor harapan seperti : harapan mengenai kualitas makanan, kualitas pelayanan, harga / nilai makanan, dan tempat / suasana. Penelitian ini mencoba untuk lebih jauh berfokus pada dimensi harapan (expectations) konsumen, serta mengukur pengaruh faktor harapan tersebut terhadap keputusan konsumen untuk kembali ke restoran.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh faktor-faktor ekspektasi konsumen terhadap keputusan konsumen untuk kembali ke restoran, serta menjelaskan faktor ekpsektasi apa yang paling berpengaruh dalam membentuk keputusan konsumen untuk kembali ke restoran.
Kata Kunci : Ekspektasi konsumen, Kepuasan konsumen, Restoran