Laporkan Masalah

Pengembangan Produk Baru Pada PT. Mondrian Unit Merek Begaya

Achmad, Ludi, Drs. Wakhid S. Ciptono, M.B.A., M.P.M

2007 | Skripsi | S1 Management

Tujuan- Penelitian ini bertujuan untuk melihat proses pengembangan produk baru pada PT. Mondrian. PT. Mondrian memisahkan fungsi produksi dipisahkan dengan fungsi research and development, fungsi distribusi dan promosi. Hal ini bertentangan dengan konsep teori yang menyatakan bahwa integrasi dalam pengembangan produk baru sangat penting. Penelitian ini juga bertujuan melihat masalah - masalah yang dihadapi PT. Mondrian dalam pengembangan produk baru dan melihat kinerja pengembangan produk baru PT. Mondrian melalui.

Metode Penelitian - Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data dengan wawancara semi terstruktur dan observasi. Analisis data yang digunakan adalah content analysis dengan metode constant comparative secara manual.

Keterbatasan Penelitian - Penelitian ini hanya fokus pada satu perusahaan sehingga hasil dari penelitian ini tidak dapat dijadikan acuan perusahaan garmen secara umum.

Penemuan - PT. Mondrian belum menerapkan integrasi dalam pengembangan produk baru secara maksimal. Ada masalah yang dihadapi dalam pengembangan produk baru PT. Mondrian berhubungan dengan tidak adanya integrasi. Kinerja pengembangan produk baru PT. Mondrian kurang baik.

Kata Kunci - Pengembangan produk baru, Kerjasama Tim dan Integrasi.




Purpose : The purpose of this research is to show the new product development process at PT Mondrian. PT. Mondrian dissociates production function with research and development function (product function), distribution function and promotion function. It contradicts with the theory stating that integration is very important in new product development. This research is also intended to investigate the problems faced by PT Mondrian in new product development and to observe the performance of new product development by PT. Mondrian.

Method of Reseach : This research is a qualitative research with the descriptive approach. Methods of collecting data are semi structure interview and observation. The data analysis used is content analysis with manually constant comparative method.

Limitation of research : This research is only focus in one garment company so that the result of this research can not be used as a reference in garment company generally.

Findings : PT Mondrian did not apply integration in new product development maximally yet. There is problem faced in new product development at PT. Mondrian because it did not apply integration in new product development. The performance of new product development in PT. Mondrian is not good. Keywords - New product, development, Team work and Integration

Kata Kunci : Pengembangan produk baru, Kerjasama Tim dan Integrasi, New product, development, Team work and Integration


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.