Laporkan Masalah

FORMULASI STRATEGI BERSAING PADA BENGKEL SETUJU MOTOR JAKARTA

PANDU PINANDOYO, Prof. Dr. Goedono MBA. CMA.

2013 | Tesis | S2 Manajemen

Studi ini mempunyai tujuan, untuk memformulasikan strategi bengkel Setuju Motor sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang otomotif untuk menjaga eksistensinya dalam industri otomotif khususnya jasa bengkel mobil, sesuai dengan perkembangan saat ini dan kedepan. Kemudian merumuskan strategi Bengkel Setuju Motor yang dapat diimplementasikan dalam rencana jangka panjang dalam menghadapi kondisi industri otomotif yang semakin berkembang. Untuk mendeskripsikan kekuatan dan kelemahan secara internal dan ekstertnal organisasi, digunakan analisis IFE dan EFE serta analisis SWOT dengan melihat faktor- faktor kekuatan dan kelemahan, serta peluang dan ancaman yang dihadapi yang bertujuan untuk melihat dan menentukan strategi apa yang sesuai untuk perusahaan. Implementasi QSPM digunakan untuk mengatasi kelemahan dan hambatan serta menentukan pilihan strategi yang tepat untuk perusahaan. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bagaimana strategi yang tepat bagi perusahaan agar tetap dapat bersaing pada jenis usaha jasa bengkel pada masa yang akan datang.

The purpose of this study is to formulate a strategy of an auto workshop named Setuju Motor as a company engaged in the automotive industry to maintain its presence in the automotive industry in particular auto repair services, in accordance with current and future developments. Then formulate strategies of Setuju Motor that can be implemented in the long-term plans in dealing with the condition of the automotive industry's growing. To describe the strengths and weaknesses internally and externally writer uses IFE and EFE analysis and SWOT analysis to look at the factors of strengths weaknesses, opportunities and threats faced; aimed; to look at and determine what the appropriate strategy for the company. The implementation of QSPM is used to overcome weaknesses and constraints and determine the appropriate strategic options for the company. From this research we can conclude how the right strategy for the company to remain competitive on the auto workshop business in the future

Kata Kunci : Strategy Formulation,, SWOT analysis, external analysis, internal analysis. QSPM, Automotive Workshop Industry


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.