Laporkan Masalah

Komunikasi Pemasaran Fashion Premium Product Store :(Studi kasus Komunikasi Pemasaran Gate Store sebagai Reseller Produk Premium dan Pelopor Fashion Premium Product Store di Yogyakarta).

ANINDHITA, Vicentcia Putri, Pulung Setiosuci Perbawani

2014 | Skripsi | Ilmu Komunikasi

ABSTRAK Fashion premium product mulai meramaikan tren fashion anak muda di Indonesia, berkaitan juga dengan berdirinya toko-toko yang menjual produk fashion premium itu sendiri atau dapat disebut dengan fashion premium product store. Toko berkonsep tersebut mulai muncul di kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Bali dan Surabaya. Seiring dengan perkembangan produk fashion premium menjadi sebuah tren di kalangan anak muda, kemudian muncul juga satu fashion premium product store di Yogyakarta, dimana kita mengetahui Yogyakarta merupakan kota yang memiliki UMK rendah dan terkenal dengan serba murah. Secara keseluruhan, penelitian ini akan membahas mengenai bagaimana Gate Store sebagai pelopor dan hingga saat ini masih satu-satunya fashion premium product store di Yogyakarta melakukan komunikasi pemasaran agar produk yang tersedia di tokonya dapat dikonsumsi oleh anak muda di Yogyakarta, yang merupakan target konsumen dari toko mereka sendiri. Pasar di Yogyakarta sendiri sebenarnya memang sudah ada, dimulai dari anggota komunitas-komunitas yang memang sudah menyukai produk fashion premium. Tetapi tidak berhenti disitu, Gate Store terus berusaha untuk melebarkan pasarnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa word of mouth apabila dimanfaatkan dengan maksimal dapat menjadi alat komunikasi pemasaran yang sangat baik. Dari hasil wawancara diketahui pula bahwa meskipun produk yang ditawarkan memiliki harga yang tinggi, tidak harus selalu membutuhkan biaya yang tinggi untuk melakukan komunikasi pemasaran. Kata kunci: fashion, premium product, premium product store, komunikasi

Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.