Laporkan Masalah

Managemen Webstore Sebagai Pasar Virtual (Studi Kasus Manajemen Webstore dalam Zonaniaga.com)

FADILA, M. Yogi Eka, Rahayu

2014 | Skripsi | Ilmu Komunikasi

ABSTAKSI Penelitian ini berjudul Manajemen Webstore sebagai Pasar Virtual (Studi Kasus Manajemen Webstore dalam Zonaniaga.com). Tujuan utama dari penelitian ini ialah untuk menemukan aspek-aspek manajemen yang dilakukan zonaniaga.com demi menjalankan fungsinya baik sebagai badan usaha online maupun sebagai salah satu bentuk media. Perlunya penelitian yang mendalam untuk membedah kegiatankegiatan manajerial dalam webstore agar dapat menjadi tolak ukur bagi perkembangan e-commerce pada masa yang akan data. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Menariknya zonaniaga.com ialah webstore yang memfokuskan diri untuk memenuhi kebetuhan akan alat-alat kecantikan, kosmetik, obat-obatan, fashion dan keperluan perempuan lainnya. Objek penelitian ialah orang-orang yang berada dibalik keberadaan zonaniaga.com. Mereka terdiri dari pemilik, manajer, web designer, serta beberapa staf. Dalam penelitian ini juga tersaji sejarah dan perkembangan internet dari yang awal mulanya ‘hanya’ sebuah jaringan yang menghubungkan dua komputer hingga kini menjadi jaringan raksasa yang mempengaruhi kegiatan manusia termasuk kegitan perdagangan. Analisis data dilakukan dengan mengolah data-data kualitatif yang diperoleh dari beragam sumber. Analisis data kualitatif deskriptif dipilih karena dianggap relevan dan dapat menjawab pertanyaan penelitian. Peneliti menggunakan prinsip manajemen planning, organizing, actuating dan controlling sebagai acuan utama dalam penelitian ini. Kata kunci: media baru, internet, webstore, manajemen, planning, organizing, actuating, controlling

Kata Kunci : Media Internet


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.