Laporkan Masalah

Model Hubungan Guru-Orang Tua Di Lembaga Pendidikan Al Quran Metode Qiroati : Studi Kasus Model Hubungan Guru -Orang Tua (Parent Teacher Relationship) di Lembaga Pendidikan Al Quran Metode Qiroati TPQ

ZUHRIYAH, Aminatuz , Widodo Agus Setianto

2011 | Skripsi | Ilmu Komunikasi

Hubungan guru dan orang tua dalam sebuah lembaga pendidikan tidak hanya sebatas pemenuhan kebutuhan materi tapi juga kebutuhan psikis anak. Hubungan tersebut ditunjukkan dengan keterlibatan orang tua dalam kegiatan dan program lembaga pendidikan, tidak hanya sebatas menghadiri acara tapi juga turut andil dalam proses pembelajaran. Bahkan keterlibatan orang tua tersebut bisa mencapai pada proses pengambilan keputusan. Hubungan guru dan orang tua bisa terbangun melalui komunikasi yang baik diantara keduanya. Berbagai macam cara komunikasi dapat ditempuh untuk menjalin kerjasama antara guru dengan orang tua, tergantung seperti apa bentuk kerjasama tersebut akan dibangun. Kerjasama ini sangat erat kaitannya dengan seperti apa peran orang tua dan sejauh mana guru melibatkan orang tua dalam kegiatan lembaga pendidikan. Kata kunci: hubungan guru dan orang tua (parent-teacher Relationship), peran orang tua (Parental roles) , keterlibatan orang tua (parental involvement), kerjasama guru dan orang tua (teacher-parents' collaboration), komunikasi guru dan orang tua.

Kata Kunci : Hubungan Sosial


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.