Laporkan Masalah

Proses Komunikasi Pemasaran Melalui Program Foodfezt Check In Here Berbasis Situs Jejaring Sosial Foursquare :Studi Kasus Mengenai Proses Komunikasi Pemasaran Melalui Program Foodfezt Check In Here Be

PRAFISKA, Handyna I, Pulung S. Perbawani

2011 | Skripsi | Ilmu Komunikasi

Dalam era globalisasi, teknologi canggih dan pasar yang berubah sedemikian cepat, perusahaan membutuhkan pemasaran sebagai fungsi yang sangat vital. Lingkungan pemasaran yang semakin kompleks saat ini ditunjang dengan adanya teknologi yang terus berkembang dan seolah mendesak para pemilik industri berorientasi profit terus mengembangkan komunikasi pemasarannya secara kreatif dan inovatif. Percepatan perubahan yang terjadi pada internet khususnya pada situs jejaring sosial merupakan satu-satunya hal yang dapat diandalakan oleh pelaku pemasaran ketika merencanakan cara yang paling cepat, menguntungkan dan rendah biaya untuk memperkenalkan produk atau merencanakan strategi pemasaran yang efektif. Foodfezt resto sebagai salah satu industri berorientasi profit melihat peluang dan menggunakan kesempatan tersebut. Hadirnya situs jejaring sosial terbaru berbasis lokasi yaitu Foursquare dapat dikemas melalui program pemasaran mereka, Foodfezt Check In Here. Program dibentuk dengan konsep event and experiences dengan targetnya anak muda dengan karakternya yang dinamis dan tanggap teknologi. Hasil penelitian ini adalah proses komunikasi pemasaran melalui program Foodfezt Check In Here dimana kegiatan pemasaran tersebut merupakan kegiatan pemasaran pertama di Yogyakarta dengan basis situs jejaring sosial paling baru, yaitu Foursquare. Pada penelitian ini juga memaparkan aspek psikologis anak muda sebagai target audiens program dengan karakternya yang dinamis terhadap perkembangan teknologi khususnya situs jejaring sosial. Kata kunci : IMC, situs jejaring sosial, event and experiences.

Kata Kunci : Manajemen Pemasaran


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.