Laporkan Masalah

Peran Talk Show sebagai Taktik Marketing Public Relations dalam Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Bisnis Penerbitan Studi Deskriptif terhadap Program Talk Show PT. Pustaka Pembangunan Swadaya ...

OKKE RIZKA SEPTANIA, Widodo Agus Setianto

2009 | Skripsi | Ilmu Komunikasi

Adanya perubahan tren, teknologi, dan ketatnya persaingan membuat pemasar harus berpikir keras untuk menentukan strategi komunikasi pemasaran yang tepat dan efektif untuk dapat bertahan, tidak terkecuali pemasar bisnis penerbitan. PT. Puspa Swara yang merupakan perusahaan penerbitan yang mengerti akan perubahan pasar ini, berusaha menerapkan konsep Komunikasi Pemasaran Terpadu dengan menekankan pada strategi marketing public relations, yaitu dengan melakukan taktik talk show. PT. Puspa Swara berusaha melakukan pendekatan kepada konsumen melalui program ini, yang tidak hanya bertujuan mempromosikan buku, tetapi untuk memberikan bekal lifeskill kepada mereka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, di mana metode ini mengkhususkan pada pemaparan fakta dan data yang diperoleh dari observasi langsung, wawancara para narasumber, dan sumber tertulis (data perusahaan, literatur, dan lain sebagainya). Objek penelitian adalah program talk show yang dilakukan PT. Puspa Swara pada acara Indonesia Book Fair 2008. Berdasarkan hal-hal di atas, penulis berusaha melihat bagaimana talk show sebagai taktik marketing public relations berperan dalam strategi komunikasi pemasaran terpadu dan mempelajari apa yang terjadi dalam program tersebut.

Kata Kunci : Hubungan Masyarakat


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.