Laporkan Masalah

Representasi Makna Kecantikan dalam Film Lux BEAUTY GIVES YOU SUPERPOWER

CAHYANINGRUM, Metty, Metty Cahyaningrum

2008 | Skripsi | Ilmu Komunikasi

Terkait dengan perkembangan film, dalam membangun makna akan suatu konsep sebuah film tidak hanya berhenti pada film untuk pleasure atau pencerminan realita sosial, namun pada aspek ekonomi. Konstruksi makna inilah yang dilakukan oleh Lux sebagai salah satu produk sabun yang memiliki jangkauan di seluruh dunia. Pada awalnya Lux menggunakan mitos kecantikan yang berlaku di masyarakat, yakni bahwa cantik adalah memiliki kulit yang slembut dan untuk menciptakan hal ini dalam benak masyarakat Lux memanfaatkan iklan sebagai medianya. Makna cantik ini digunakan sekian lama oleh Lux. Namun belakangan Lux menggunakan media yang berbeda untuk berpromosi yaitu dengan melalui film. Film “Lux Beauty Gives You Superpower”. Penelitian ini merupakan pene litian semiotik yang digunakan untuk mengetahui isi, makna yang terkandung dalam bentuk verbal dan non verbal.

Kata Kunci : Film


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.