Laporkan Masalah

Strategi Promosi Lembaga pendidikan Bahasa Inggris ELTI Yogyakarta (Studi Deskriptif Tentang Pemanfaatan Bauran Promosi Pada Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris ELTI Yogyakarta)

INAYAHANUM, Rr. Putrinda Nur, Rr Putrinda Nur Inayahanum

2006 | Skripsi | Ilmu Komunikasi

Lembaga pendidikan akan dapat bersaing dan tetap mempertahankan eksistensinya maka lembaga tersebut harus mampu bersaing secara sehat dengan para kompetitornya. Persaingan ini mengharuskan para pengelola atau manajemen dari lembaga pendidikan terus membangun merek. Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris ELTI memiliki sebuah stasiun radio bernama eltiRA (ELTI Radio) untuk digunakan sebagai media promosi.Radio sebagai ajang promosi khusus bagi sebuah lembaga pendidikan, merupakan sebuah fenomena baru yang menarik. Jenis penelitian yang digunakan penulis adalah jenis penelitian deskriptif dengan jenis data kualitatif. Bentuk komunikasi ELTI menggunakan komunikasi persuasif sebagai strategi promosi ELTI dalam menarik konsumen. Alat-alat yang digunakan untuk melaksanakan strategi promosi ELTI adalah periklanan (advertising), penjualan tatap muka (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), pemasaran langsung (direct marketing), dan hubungan masyarakat (public relations).

Kata Kunci : Promosi Perusahaan


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.