Laporkan Masalah

AKTIVASI LAYANAN TELICON PADA PELANGGAN PT PLN (PERSERO) KANTOR PUSAT DISJABAR GI KUNINGAN DI PT INDONESIA COMNETS PLUS

ALFIRAROSA INDAH P, Budi Bayu Murti,S.T., M.T.

2017 | Tugas Akhir | D3 TEKNIK ELEKTRO SV

INTISARI Dengan perkembangan teknologi telekomunikasi yang sangat pesat, VOIP ( Voice Over Internet Protocol) banyak diminati oleh kalangan instansi (perusahaan, sekolah, rumah sakit, dan lain-lain) maupun individu dalam melakukan komunikasi jarak dekat maupun jarak jauh (interlokal/ SLI). Karena penggunaan yang fleksibel dan dapat menekan biaya pengeluaran, VOIP dalam penerapannya menggunakan sistem jaringan LAN dan didukung protokol-protokol VOIP. Semakin besar kapasitas bandwidthnya maka semakin bagus dan semakin jernih. PT INDONESIA COMNETS PLUS menyediakan layanan telepon yang berbasis internet yang bernama TELICON (Telepon Icon). TELICON menggunakan CUCM (Cisco Unified Call Manager) sebagai server. Sedangkan untuk penomoran memiliki nomor identik yang diawali kepala 8XXXX.

ABSTRACT With the rapid development of telecommunication technology, VOIP (Voice Over Internet Protocol) is in great demand by agencies (companies, schools, hospitals, etc.) and individuals in close and long distance communications (SLI). Due to flexible use and can reduce the cost of expenditure, VOIP in its application using a LAN network system and supported VOIP protocols. The greater the bandwidth capacity then the better and more clear. PT INDONESIA COMNETS PLUS provides internet-based telephone service called TELICON (Icon Phone). TELICON uses CUCM (Cisco Unified Call Manager) as a server. As for the numbering has an identical number that begins 8XXXX head.

Kata Kunci : VOIP, fleksibel, TELICON

  1. D3-2017-361278-abstract.pdf  
  2. D3-2017-361278-bibliography.pdf  
  3. D3-2017-361278-tableofcontent.pdf  
  4. D3-2017-361278-title.pdf