Laporkan Masalah

LES MECANISME DU SERVICE A LA CLIENTELE A MOBILE INTERNATIONAL PT. ANGKASA PURA I (PERSERO) A l’AEROPORT INTERNATIONAL I GUSTI NGURAH RAI BALI

RADITTA PURWA P, Rina Widiastuti, S.S., M.A.

2017 | Tugas Akhir | D3 BAHASA PRANCIS SV

Customer Service memiliki tugas utama sebagai orang yang melayani pelanggan saat mempunyai masalah tertentu. Dalam dunia penerbangan customer service diperlukan untuk membantu para pengguna jasa penerbangan itu sendiri. Selain itu, customer service juga berperan penting dalam perkembangan pariwisata, karena mereka sebagai pintu gerbang utama yang bertugas membantu dan memberikan informasi mengenai wisata setempat jika para pengguna jasa memerlukan informasi terkait. Laporan ini membahas tentang bagaimana mekanisme kerja customer service PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Terhadap Perkembangan Pariwisata di Bali.

Customer Service has a primary duty as a person who serves customers when having a particular problem. In the aviation world customer service is needed to help the users of the service itself. In addition, customer service also pays an important role in the development of tourism because, they as the main gateway in charge of helping and providing information about local tourism if the service users need related information. This report discusses how about the mechanism works customer service PT. Angkasa Pura I (Persero) I Gusti Ngurah Rai International Airport toward tourism development in Bali.

Kata Kunci : pelayanan jasa, pelanggan, penerbangan, pariwisata

  1. D3-2017-369878-abstract.pdf  
  2. D3-2017-369878-bibliography.pdf  
  3. D3-2017-369878-tableofcontent.pdf  
  4. D3-2017-369878-title.pdf