Marketing Plan for m.r.archT
IVAN BARTONOV ZORRIDY , Rogier R. Pliester ; Harold Plettenburg
2016 | Skripsi | S1 MANAJEMENPenurunan sales merupakan bukan hal yang baru terjadi di bidang arsitektur pada dewasa ini. Terdapat berbagai faktor yang dianggap menjadi alasan terjadinya hal itu tetapi salah satu faktor merupakan faktor utama, yaitu global crisis, dan membangun rumah atau bangunan megah bukanlah menjadi prioritas utama disaat itu. M.r.archT sebagai perusahaan aristektur yang masih menggunakan cara tradisional untuk memasarkan jasanya sangat merasakan dampaknya dan mengharapkan adanya pendekatan lain, diharapkan tidak hanya untuk bertahan dari situasi tersebut tetapi menaikkan pendapatan, dan juga dapat membuka peluang baru di pasar yang baru pula. Indonesia dipilih sebagai tujuannya, akan tetapi pengetahuan yang terbatas tentang budaya Indonesia menjadi penghambat. Dengan menggunakan analisa eksternal pada keadaan di Indonesia, ditemukan kesempatan dan hambatan yang ada. Melihat dari kelebihan dan kekurangan M.r.archT dan menyesuaikannya dengan kesempatan dan hambatan yang ada, dipergunakanlah metode matriks SWOT. Mengerti dan memahami budaya Indonesia saja tidaklah cukup untuk M.r.archT untuk dapat tumbuh dan berkembang di Indonesia, mereka perlu mengaplikasikan dan berbaur seperti bagaimana budaya Indonesia dalam berbisnis. Penyesuaian dalam strategi marketing perusahaan akan menjadi salah satu bentuk nyata yang perlu dilakukan, “diversity marketing†menjadi pendekatan yang harus dilakukan oleh M.r.archT untuk masuk ke pasar Indonesia. Peningkatan secara keseluruhan pada bauran pemasaran diproyeksikan akan menaikkan pendapatan sebesar 15%. Perubahan dan penyesuaian merupakan dua hal yang sangat esensial, apalagi ketika memasuki pangsa pasar yang baru, tidak hanya menyesuaikannya, tetapi juga mengaplikasikannya pada cara menjalakan bisnis dan strategi pemasaran yang dipergunakan.
With a guidance from the above main research question, a comprehensive research is being done by doing internal and external analysis. From the internal analysis, it is discovered that m.r.archT Indonesia has a great potential to be successful in the industry. At the same time, they have some weaknesses that they need to work on if they want to achieve a success. Then, from the external analysis, the researcher has encountered some opportunities that m.r.archT Indonesia can take advantage of. However, some threats were noticed as well and m.r.archT Indonesia needs to be aware of these. The ascertained Strengths, Weaknesses, Opportunities and Threats, were then being confronted using a confrontation matrix. With a guidance from the above main research question, a comprehensive research is being done by doing internal and external analysis. From the internal analysis, it is discovered that m.r.archT Indonesia has a great potential to be successful in the industry. At the same time, they have some weaknesses that they need to work on if they want to achieve a success. Then, from the external analysis, the researcher has encountered some opportunities that m.r.archT Indonesia can take advantage of. However, some threats were noticed as well and m.r.archT Indonesia needs to be aware of these. The ascertained Strengths, Weaknesses, Opportunities and Threats, were then being confronted using a confrontation matrix.
Kata Kunci : marketingplan