Laporkan Masalah

THE STRATEGY OF SWARAGAMA RADIO TO MAINTAIN THE "SWARAGAMA UPDATES" PROGRAM IN YOGYAKARTA

EVI PURNAMA SARI, Cisya Dewantara Nugraha, S.S., M.A.

2016 | Tugas Akhir | D3 BAHASA INGGRIS SV

Penelitian ini memiliki beberapa tujuan diantarannya adalah untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh Radio Swaragama dalam mempertahankan program Swaragama Updates, manfaat Program Swaragama Updates untuk pendengar, serta prospek kedepan Program Swaragama Updates. Metode penelitian yang digunakan untuk mengetahui tentang profil Swaragama dan strategi yang digunakan Radio Swaragama untuk mempetahankan Program Swaragama Updates adalah penelitian melalui lapangan dan penelitian pustaka. Adapun rumusan masalah yang menjadi pokok pembahasan yaitu strategi Radio Swaragama dalam Mempertahankan Program Swaragama Updates di Yogyakarta. Teori strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori dari Susan Tyler Eastman yaitu Strategi Kesesuaian (Compatibility), Strategi Pembentukan Kebiasaaan (Habit Formation), Strategi Pengontrolan Arus Pendengar (Control ofAudience Flow), Strategi penyimpanan sumber-sumber program (Conservation ofProgram Resources), dan Strategi Daya Penarik Massa (Mass Appeal). Hal inilah yang mendasari ketertarikan penulis dalam melakukan penelitian terhadap strategi Radio Swaragama dalam Mempertahankan Program Swaragama Updates di Yogyakarta.

This research have some purposes, which are; finding out the strategy of Swaragama Radio to maintain Swaragama Updates program, the benefit of Swaragama Updates program for the listener, and the future prospects of Swaragama Updates Program. The methods that used to know about Swaragama profile and the strategy of Swaragama Radio to maintain Swaragama Updates program are field study and library study. There are the problems which become the subject of this research; the problems are about the strategy Swaragama Radio to maintain the Swaragama Updates Program in Yogyakarta. The theory used is the strategy theory from Susan Tyler Eastman. The strategies are Compatibility Strategy, Habit Formation Strategy, Control of Audience Flow Strategy, Conservation of Program Resources Strategy, and Mass Appeal Strategy. This is the motivation that makes the writer interested in conducting the research about the strategy Swaragama Radio to maintain the Swaragama Updates Program in Yogyakarta.

Kata Kunci : Strategy, Radio, Swaragama Updates Program

  1. D3-2016-344726-abstract.pdf  
  2. D3-2016-344726-bibliography.pdf  
  3. D3-2016-344726-tableofcontent.pdf  
  4. D3-2016-344726-title.pdf