Laporkan Masalah

Formulasi strategi pemasaran PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Pati

PURWANTORO, Dian, Ir. Hilman Najib, MA

2002 | Tesis | Magister Manajemen

Penelitian ini berjudul Elemen-Elemen Yang Dipertimbangkan Dalam Penyusunan Strategi Pemasaran PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Pati. Adapun tujuan penelitian ini adalah melakukan analisis terhadap elemen kunci penyusman strategi pemasaran yang terdiri dari lingkungan ekstemal, lingkungan industri dan lingkmgan perusahaan. Dari hail analisis lingkungan ini dapat ditentukan altematif strategi yang dapat dilakukan oleh BRI Pati. Pengunpdan data dilakukan dengan mengadakan studi langsung di BRI Kantor Cabang Pati. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Lima Kekuatan Persaingan Industri (Porter), Analisis Kelompok Strategis dan Analisis SWOT (Urban & Star). Had penelitian menunjukkan bahwa BRI Cabang Pati mempunyai kekuatan yang lebih besar daripada kelemahan dan peluang yang lebih besar daripada ancaman yang dihadapi. Berdasarkan kondisi tersebut diatas maka strategi yang dapat diterapkan BRT Pati adalah strategi pertumbuhan (growth strategy).

Kata Kunci : Strategi Pemasaran,Bank BRI


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.