Laporkan Masalah

Strategi PT Jamu Air Mancur

SETYARNANI E., V, Dr. Bambang Riyanto LS., MBA

2002 | Tesis | Magister Manajemen

Jamu telah dikenal lama dikalangan masyarakat kita sebagai sesuatu yang berkenaan dengan masalah kesehatan secara fisik. Omset penjualan pertahunnya diperkirakan sekitar Rp 1.5 trilyun. Saat ini ada 800-an industri jamu yang masih eksis. Persaingan terjadi tidak hanya antar industri jamu dengan obat modem akan tetapi juga antar industri jamu sendiri baik yang berasal dari dalam negeri sendiri maupun dari luar seperti China dan India. PT. Jamu Air Mancur adalah merupakan salah satu dari pabrik jamu besar dan beradadi 4 Gesar di Indonesia. Strategi yang harus dilakukan PT. Jamu Air Mancur agar tetap eksis sebagai berikut, yaitu: langkah-langkah yang berkaitan dengan kondisi dimana mengambil posisi memaksimalkan kekuatan yang ada dan mengatasi masalah internal sehingga yang harus dilakukan perusahaan adalah melakukan pertumbuhaii terkonsentrasi, pengembangan pasar, pengembangan produk dan inovasi produk

Herbal has already known for along time as the one of the medicine substitute. The annual sales turnover almost reaches about 1,5 billion rupiah. The existing player of the herbal industry in Indonesia almost about 800 companies, which is facing the competition not only among the player also compete the modem medicine industry, and the imported herbal. The most imported herbal is coming from China and India. PT. Jamu Air Mancur is the one of the four major player of the herbal industry in Indonesia. The strategies, which is should undertook by PT Jamu Air Mancur, to survive and still exist in the herbal industries is mentioned as follows: maximizing the internal strengthen and undertake the internal matter by the concentrated growth, market development, and product innovation

Kata Kunci : Strategi Perusahaan,PT Jamu Air Mancur


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.