Laporkan Masalah

STRATEGI PROMOSI PAKET WISATA MANCANEGARA BIRO PERJALANAN WISATA FUN HOLIDAY DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN

FAARAH KAMELIA, Pitaya, SE.T.,M.Sc.

2014 | Tugas Akhir | D3 KEPARIWISATAAN

Salah satu biro perjalanan wisata yang berkembang di Yogyakarta yaitu Fun Holiday yang berdiri sejak awal tahun 2012. Akan tetapi, kemudian yang menjadi permasalahannya yaitu paket wisata mancanegara lebih diminati oleh konsumen Fun Holiday daripada paket wisata domestik. Untuk itu, penulis ingin mengetahui strategi promosi yang dilakukan Fun Holiday terhadap paket wisata mancanegara yang ditawarkan. Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan cara Wawancara, dengan datang langsung ke destinasi yang dituju sebagai objek, dan kemudian melakukan wawancara dengan staf marketing untuk mendapatkan data informasi yang lengkap. Studi Pustaka, dengan cara mengumpulkan data – data dan informasi dari buku – buku yang ada hubungannya dengan penelitian. Dokumentasi, dengan cara peneliti memperoleh informasi dokumen yang berupa gambar, foto dan lampiran. Dari penelitian diatas, penulis mendapatkan kesimpulan bahwa Minat konsumen terhadap paket wisata mancanegara di Fun holiday cukup tinggi karena Fun holiday menawarkan paket wisata dengan harga yang murah. Hal tersebutlah yang membuat paket wisata mancanegara di Fun Holiday lebih diminati oleh konsumennya.

One of the travel agent that growth was Fun Holiday, that established since early 2012. But then, what becomes the problem is the package tours abroad, for the consumer is more interesting than domestic package tours in Fun Holiday. For that the writer wants to know what kind of promotion strategy did by Fun Holiday that offered towards package tours abroad. The reaserch method were by interview, by coming directly to the object, and then did some interview with marketing staff to get the complete data information. Literature study, by collecting data and information from the books that related to this reaserch. Documentation, reasercher gains document information such as image, photo, and attachment. From the reaserch, writer have some conclusion that consumer interested towards package tours abroad was quite high because Fun Holiday offered cheap price for package tours abroad. Thats why package tours abroad more desirable to consumer in Fun Holiday.

Kata Kunci : Biro Perjalanan, Strategi Promosi, Paket Wisata


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.