Laporkan Masalah

MARKETING 3.0 DALAM HOSPITALITY INDUSTRY (Studi Kasus Mobile Marketing Sebagai Penerapan Prinsip Marketing 3.0 dalam Loyalty Program Le Club Accor)

GRISCA SHERIN NABILA, Pulung Setiosuci Perbawani, SIP., MM.

2014 | Skripsi | Ilmu Komunikasi

Teknologi. Sebuah fenomena yang tidak mampu disangkali lagi oleh masyarakat. Masyarakat hidup dan bernafas dengan teknologi. Bukan tidak mungkin teknologi menjadi hal yang mempengaruhi pola pikir masyarakat. Masa ini merupakan masa dimana masyarakat sudah mampu untuk mengelola pesan dan membuat pesan secara viral melalui teknologi. Tidak disangkali juga bagaimana teknologi mampu mempengaruhi masyarakat dalam berbagai aspek. Perubahanperubahan masyarakat tersebut seiring dengan perubahan pola hidup masyarakat secara menyeluruh yang berkaitan dengan aspek-aspek disekitarnya. Politik, ekonomi, dan aspek-aspek lain. Secara keseluruhan, penelitian ini menjelaskan tentang bagaimana teknologi mampu mempengaruhi bawah sadar masyarakat dan teknologi mampu menghubungkan satu pihak dengan pihak lain. Dalam penelitian ini, peneliti mengupas tentang teknologi mampu menjadi sara penghubung antara perusahaan dan konsumen. Bukan hanya berhenti disitu, teknologi juga mampu menjadi mediasi untuk memperkuat hubungan antara perusahaan dan konsumen. Hospitality industry yang digunakan sebagai objek penelitian ini memiliki prinsip-prinsip pelayanan yang menarik. Harmonis dengan bagaimana perkembangan marketing yang sedang berkembang pada saat ini yang bukan hanya sebatas kegiatan jualmenjual. Tapi juga lebih kepada pembangunan hubungan dan nilai di mata konsumen. Hasil penelitian ini juga mengindikasikan bahwa ada banyak faktor lain yang ikut mempengaruhi bagaimana hospitality industry menjalin hubungan dengan konsumen. Terdapat aspek-aspek baru yang mungkin masih sedikit banyak pihak yang menyadari bahwa aspek tersebut penting untuk dibagi dengan konsumen. Prinsip dari pembangunan value oleh perusahaan ini bukan hanya sekedar melayani sebaik-baiknya namun juga membangun hubungan yang istimewa.

Technology. A phenomenon that can not afford by the community. People live and breathe technology. It is possible that the influence of technology is the subject of thinking. This time is a time where people are able to manage messages and create a viral message through technology. Also how technology can affect society in many aspects. Community changes along with the changes of society as a whole pattern of life associated with those aspects of the minarets. Political, economic, and other aspects. Overall, this study explains how technology can influence the subconscious of society and technology capable of connecting one side to the other. In this study, researchers examined the sufficiency of technology can be a bridge between enterprises and consumers. Not just stop there, the technology could also be mediated to strengthen the relationship between enterprises and consumers. Hospitality industry is used as the object of this study have the principles of interesting services. In harmony with how development marketing is growing at this time that not only the extent of sale and selling activities. But even more to the development of relationships and value in the eyes of consumers. The results also indicate that there are many other factors that affect how the hospitality industry follow a relationship with the consumer . There are new aspects that may still be a little more aware that the important aspect is to be shared with consumers . The principle of the development of the enterprise value is not merely a matter of serving the best but is also developing a special relationship.

Kata Kunci : Marketing 3.0, hospitality industry, value, teknologii


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.