SISTEM ONLINE TIKET MASKAPAI PENERBANGAN PT. GARUDA INDONESIA
RANGGA PANGESTU WORO, Fahmi Prihantoro, S.S., S.H., M.A.
2013 | Tugas Akhir | D3 KEPARIWISATAANPariwisata tidak bisa putus dari dunia transportasi sebagai salah satu faktor penunjang pariwisata. Proses mengantri di loket bandara selama berjam-jam tentunya dapat membuat jenuh dan bosan sebelum akhirnya tiba nanti, akhirnya dengan segala kemajuan teknologi akhir-akhir ini membuat seseorang bisa langsung melakukan pemesanan tiket pesawat secara online atau melalui jalur telepon. Proses pemesanan online memang berlangsung cepat dan juga efisien apalagi bagi mereka yang tidak ingin mengantri dan bosan karena lama menunggu di depan antrian loket. PT Garuda Indonesia adalah perusahaan penerbangan pembawa bendera bangsa yang bertujuan untuk memajukan perekonomian. Suatu perusahaan negara yang bergerak di bidang transportasi udara, kargo, dan lain sebagainya. Pelayanan sesuai standar Flt-Hi telah diterapkan untuk menjaga kualitas layanannya. Dengan mengikuti perkembangan jaman maka PT Garuda Indonesia menerapkan sistem online tiket (e-ticket) untuk lebih memudahkan dan cepat dalam proses pelayanan kepada pelanggan. Dengan kemudahan yang diberikan secara otomatis akan lebih banyak konsumen yang akan menggunakan jasa pesawat Garuda Indonesia. Perusahaan ini memiliki struktur yang jelas sehingga jelas pula pembagian kerja dari masing-masing bagiannya. Walaupun berbeda-beda tugas dan tanggung jawabnya, tetapi mereka memiliki suatu tujuan yang sama yaitu memberi pelayanan terbaik bagi pelanggannya dalam jasa penerbangan nasional maupun internasional di Indonesia. Bukan sesuatu yang mudah untuk bertahan di tengah-tengah krisis semacam saat ini. Tetapi, PT Garuda Indonesia dapat membuktikannya dengan berkembangnya jaman berkembang pula pelayanan yang diberikan baik sarana maupun prasarananya.
Tourism cannot break from transportation world as one of factor of tourism supporter. Process to queue up in airport counter of during for hours perhaps can make saturated and tire of before finally arrive to wait, finally with all technological progress latterly make the somebody can be direct the ordering of implement ticket by online or through band phone the. Process of ordering online it is true take place quickly as well as efficient and surely for those who do not wish to queue up and tire of because at last await in front of counter queue. PT. Garuda Indonesia is airline of nation colorbearer which aim to move forward the economics. This state company which is active in air transportation, cargo, and others. Service of according to standard Flt-Hi have been applied to take care of the its service quality. By keeping abreast of era hence PT. Garuda Indonesia apply the system of online ticket (e-ticket) to more to facilitating and quickly in course of service to client. With the amenity given automatically will be more a lot of consumer to use the service of implement of Garuda Indonesia. This company own the clear structure so that also division of labor from each its shares. Although different each other duty and its responsibility, but they own an same target that is give the best service for its client in service of national flight and also international in Indonesia. Non easy something that to hold out in the centre of crisis of a kind of in this time. But, PT. Garuda Indonesia can prove it bay expanding it era expand also service given by goodness of medium and also appliance.
Kata Kunci : -