Strategi bersaing SCTV
BONITA, Bernadette, Bambang Riyanto L.S., Dr., M.B.A
2010 | Tesis | S2 Magister ManajemenPenelitian ini bertujuan untuk melihat persaingan di industri (stasiun) tc lcvisi di Indonesia, kelebihan dan kelemahan SCTV, strategi seperti apa yang membawa kemenangan bagi SCTV di masa sekarang dan yang akan datang dan merumuskan altematif strategi yang dapat dilakukan oleb SCTV dengan mcmperhitungkan perubahan-perubahan yang akan terjadi di indus tri stasiun telcvisi dan ancaman yang datang dari media baru. Penelitian ini bersifat deskriptif anal isis industri televisi Indonesia dengan sumber data yang berasal dari data primer dan sekunder yang dikurnpulkan dari bcrbagai sumber termasuk kepada internal SCTV yang berwenang untuk menctapkan strategi perusahaan dan praktisi dan pengamat pertelevisian di Indonesia. SCTV saat ini unggul dan memiliki modal untuk meraih kemenangan di masa yang akan datang. SCTV dapat memperkuat differensiasi yang sudah dilakukannya dengan: differensiasi dalam hal konten siaran, differcnsiasi dalam hal distribusi, dan diffc rensiasi dalam merck. Kata kunci: Televisi Indonesia, SCTV, Difcrensiasi
This study aims to look closer on competition in the Indonesian television (station) industry, SCTV strengths and weaknesses, what kind of strategy that brought victory for SCTV in the present and future and formulate alternative strategies that can be done by SCTY to handle the changes that may occur in television industry and the threats that come from new media. This is a descriptive analysis study of Indonesian television industry. The data were derived from primary and secondary data collected from various sources including the internal SCTV including key persons who responsible to SCTV corporate strategy and practitioners and observers of television industry in Indonesia. SCTY is superior and has enough resources to leading in the future. SCTV to strengthen the differentiation that has been done with: differentiation in broadcast content, differentiation in distribution and differentiation in the brand. Keywords: Indonesian television, SCTV, differentiation
Kata Kunci : Televisi Indonesia,SCTV,Diferensiasi