Laporkan Masalah

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR): THE IMPACT OF PERCEPTION OF INDONESIAN SCHOLARSHIP HOLDER TOWARDS ORGANIZATIONAL COMMITMENT

M LUTHFI FALAQI H P, Dian Kartika Rahajeng, S.E., M.Sc., Ph.D.

2022 | Skripsi | S1 AKUNTANSI

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji kembali sejauh mana persepsi tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dapat mempengaruhi komitmen organisasi. Objek dalam penelitian ini untuk menguji hubungan positif atau negatif antara Persepsi CSR terhadap Komitmen Organisasi pada mahasiswa penerima beasiswa pada jenjang sarjana. Responden dalam penelitian ini adalah warga negara Indonesia, laki-laki dan perempuan, adalah penerima beasiswa yang menerima beasiswa, baik dengan ikatan kerja maupun tanpa ikatan kerja selama menempuh studi di program sarjana. Sebanyak 150 responden yang memenuhi persyaratan telah mengikuti penelitian ini. Pengumpulan datanya menggunakan metode non-probability sampling dan model regresi linier yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi CSR berpengaruh positif dan signifikan secara langsung maupun tidak langsung terhadap komitmen organisasi.

This study aims to re-examine to which extent corporate social responsibility (CSR) perception can affect organizational commitment. The object in this research to examine the positive or negative relationship between CSR Perception towards Organizational Commitment among students who received scholarships at the undergraduate level. The respondent in this study is Indonesian, male and female, was awardees who received a scholarship, both with labour bond or without while studying in their undergraduate program. A total of 150 respondents who meet the requirements have participated in this study. Their data was collected using the non-probability sampling method and the linear regression model used in this study is simple regression. The results of this study indicate that CSR perception has a positive and significant effect directly or indirectly on organizational commitment.

Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Corporate Social Responsibility Perception, Organizational Commitment

  1. S1-2022-415857-abstract.pdf  
  2. S1-2022-415857-bibliography.pdf  
  3. S1-2022-415857-tableofcontent.pdf  
  4. S1-2022-415857-title.pdf