Laporkan Masalah

THE IMPACT OF BRAND AWARENESS AND PERCEIVED VALUE TOWARD CUSTOMERS PURCHASE INTENTION: THE CASE OF WULING INDONESIA

ANDREAS NIKO S, Risa Virgosita, S.E., M.Sc., Ph.D.

2021 | Skripsi | S1 MANAJEMEN

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli pelanggan seperti kesadaran merek, nilai yang dirasakan, dan sikap pelanggan terhadap merek. Objek utama penelitian ini adalah industri otomotif Indonesia yang dalam hal ini Wuling Motors Indonesia menjadi subjek penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik Partial Least Square-Structural Equation Model (PLS-SEM). Data untuk penelitian ini diperoleh dengan menggunakan data primer yang dikumpulkan dengan kuesioner yang dikelola sendiri. Kuesioner disebarkan melalui beberapa platform media sosial seperti Instagram, Twitter, dan WhatsApp. Selain itu, metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah responden yang memenuhi kriteria sebanyak 201 orang. Hasil dari hasil ini menunjukkan bahwa semua 5 hipotesis didukung. Kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap, kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli pelanggan, nilai yang dirasakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap, nilai yang dirasakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli pelanggan, dan sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen.

This research aims to analyze the factors that influence customers, purchase intention such as brand awareness, perceived value, and customers, attitudes towards the brand. This research main object is the Indonesian automotive industry which in this case Wuling Motors Indonesia became the subject for this research. This study utilized a quantitative method with a Partial Least Square-Structural Equation Model (PLS-SEM) technique. The data for this research is obtained using primary data collected with a self-administered questionnaire. The questionnaire is distributed through several social media platforms such as Instagram, Twitter, and WhatsApp. Additionally, the sampling method used in this research is purposive sampling with a total of 201 respondents who have met the criteria. The result of this result shows that all 5 of the hypothesis are supported. Brand awareness has a positive and significant influence on attitudes, brand awareness has a positive and significant influence on customers' purchase intention, perceived value has a positive and significant influence toward attitudes, perceived value has a positive and significant influence on customers' purchase intention, and attitudes have a positive and significant influence toward customers purchase intention.

Kata Kunci : brand awareness , perceived value , attitudes , customers purchase intention , Wuling , Indonesia.

  1. S1-2021-415869-abstract.pdf  
  2. S1-2021-415869-bibliography.pdf  
  3. S1-2021-415869-tableofcontent (2).pdf  
  4. S1-2021-415869-tableofcontent .pdf  
  5. S1-2021-415869-tableofcontent.pdf  
  6. S1-2021-415869-title.pdf