Laporkan Masalah

THE IMPORTANCE OF ESTABLISHING A PERFECT ONLINE STORE FOR UNILEVER FOOD SOLUTIONS STORES IN VARIOUS EMARKETPLACES

EZRA ABDIEL CHANDRA, Drs. Agastya, M.B.A.; Rika Fatimah P.L., ST., M.Sc., Ph.D.; Nuraksa Makodian, ST., M.M., M.Sc.

2021 | Skripsi | S1 MANAJEMEN

Memiliki online store sangat penting untuk dicapai oleh UFS Indonesia karena e-commerce adalah salah satu kanal yang krusial. Oleh karena itu, perlu adanya pekerjaan untuk mengembangkan dan menjaga hal tersebut. Tulisan ini meliputi analisis berdasarkan riset Kantar TNS, konsep penggunaan teknologi pada perilaku konsumen and permasalahan yang sedang terjadi. Pada bagian lainnya, terdapat sebuah wawancara antara penulis dengan manajer ecommerce dan manager ecommerce key account, untuk mevalidasi sebuah framework yang penulis bahas. Berdasarkan hasil wawancara tersebut, bahwa memiliki online store sangat lah relevan. Online store yang bagus harus menyediakan halaman store yang mumpuni seperti memiliki SEO yang bagus, informasi produk yang relevan, penambahan gambar produk, ulasan dan rating sebuah produk. Untuk mencapai sebuah keberhasilan berdasarkan objektif yang ada, diperliakan sebuah rencana untuk menyusun audit konten managemen and melihat hal apa saja yang perlu ditambahkan atau dikembangkan. Lebih lanjut lagi, memiliki online store yang sempurna dapat mempengaruhi aspek pembelian, perilaku dan keputusan konsumen.

The online store is particularly important for UFS Indonesia to achieve because e-commerce is one of many crucial channels that UFS Indonesia have. Therefore, it would make sense to develop and maintain it performance. This work is including analysis based on Kantar TNS research, technology-driven consumer behavior concept and the problems that are occurring. In another parts, there will be interview for ecommerce manager and ecommerce key account manager to validate framework that the author is discussed. Based on the interview result, it can be reckoned that having online store is very relevant. The perfect online store must provide in the store page including having a good SEO, relevant product information, additional product images, positive rating and good reviews for the product. To be able to properly achieve the intended objective, the plan is to conduct content management audit and see what needs to be added or improved. Moreover, establishing a perfect online store mays affect consumer buying, behavior, and decision. Based on of problem, there are two recommendations: establishing a perfect online and evaluation tool.

Kata Kunci : Online Store, Ecommerce, Unilever,

  1. S1-2021-408264-abstract.pdf  
  2. S1-2021-408264-bibliography.pdf  
  3. S1-2021-408264-tableofcontent.pdf  
  4. S1-2021-408264-title.pdf