Laporkan Masalah

Pengembangan dan Pengujian Antarmuka dan Pengalaman Pengguna Sistem Rekomendasi Merchant Untuk Aplikasi Mitra Event Manager

RADEN ARIO TANDYO GUTOMO SALEH, Teguh Bharata Adji, S.T., M.T., M.Eng., Ph.D; Noor Akhmad Setiawan, S.T., M.T., Ph.D.

2022 | Skripsi | S1 TEKNOLOGI INFORMASI

MeetingYuk dan MerchantYuk, sebagai aplikasi event manager berbasis media sosial untuk pengguna klien dan aplikasi penyedia layanan untuk mitra, dibuat pada periode pengembangan sebelumnya. MeetingYuk dan MerchantYuk akan memiliki pengguna dan mitra yang makin banyak ke depannya. Namun dengan pertambahan pengguna dan mitra ini, akan timbul lebih banyak opsi yang dapat dipilih oleh pengguna sehingga pengguna merasa kewalahan dengan banyaknya opsi yang ada. Solusi yang ditawarkan adalah sistem rekomendasi dimana pengguna klien akan ditawarkan daftar mitra sesuai dengan pemakaian pengguna klien, berguna untuk memudahkan pengguna klien memilih mitra dan mitra untuk mendapatkan pengguna klien. Untuk menyajikan hasil sistem rekomendasi ini, diperlukan analisis dan pengujian pengalaman pengguna agar informasi yang ada dapat diterima dan digunakan oleh pengguna dengan nyaman.

MeetingYuk and MerchantYuk as a social media based event manager application for client user and service provider for partners was made in the previous development period. MeetingYuk and MerchantYuk will have a growing number of users and partners. With these growing numbers, users will have more options that can be chosen, leading to users feeling overwhelmed by the abundance of options. The solution being offered is a recommendation system where users will be recommended a list of service providers based on users preferences to ease users from choosing service providers and for service providers to get more users. To present the result of the recommendation system, analysis and testing of user experience are needed for users to be able to accept and use those results comfortably.

Kata Kunci : Sistem rekomendasi, antarmuka pengguna, pengalaman pengguna, UI/UX, mitra

  1. S1-2022-413914-abstract.pdf  
  2. S1-2022-413914-bibliography.pdf  
  3. S1-2022-413914-tableofcontent.pdf  
  4. S1-2022-413914-title.pdf