Laporkan Masalah

GAMBARAN MEKANISME KOPING PADA KORBAN BULLYING MAHASISWA ILMU KEPERAWATAN FAKULTAS KEDOKTERAN, KESEHATAN MASYARAKAT, DAN KEPERAWATAN UNIVERSITAS GADJAH MADA

TUBAGUS LAKA A W, Dr. Sri Setiyarini, S.Kp., M.Kes; Bayu Fandhi Achmad, S.Kep., Ns., M.Kep

2021 | Skripsi | S1 ILMU KEPERAWATAN

Korban yang mengalami bullying secara terus menerus, dan dilakukan dalam jangka waktu yang panjang dapat menjadi faktor pemicu stres pada remaja. Oleh sebab itu dibutuhkan mekanisme koping yang sesuai. Dari wawancara yang telah dilakukan oleh peneliti dan banyaknya angka kejadian bullying yang terjadi pada mahasiswa keperawatan pada penelitian sebelumnya, serta pentingnya mekanisme koping dalam menetukan respon seseorang yang menjadi korban bullying, membuat peneliti tertarik untuk melakukan penelitian ini.

Victims who experience continuous bullying, and long term can be a factor triggering stress in adolescents. Therefore an appropriate coping mechanism is needed. From interviews that had been conducted by researchers and the number of incidents of bullying that occurred in nursing students in previous studies, and the importance of coping mechanisms in determining the response of someone that a victim of bullying. Therefore researcher are interested in conduct this research.

Kata Kunci : mahasiswa keperawatan, bullying, mekanisme koping, Aspek mekanisme koping.

  1. S1-2021-414395-abstract.pdf  
  2. S1-2021-414395-bibliography .pdf  
  3. S1-2021-414395-tableofcontent.pdf  
  4. S1-2021-414395-title.pdf