Laporkan Masalah

The Essence of Website in Food Service Industry in Indonesia

LIGIA ABIGAIL S, Kelly Leenan

2020 | Skripsi | S1 AKUNTANSI

Dengan revolusi teknologi dan globalisasi, berdampak pula pada industri makanan khususnya di Jakarta, Indonesia. Pemanfaatan teknologi online menjadi kebutuhan untuk semua penggunaan, terutama penjual online dan konsumen itu sendiri. Masalah saat ini dengan penjual industri makanan adalah kurangnya keterlibatan mereka dengan konsumen karena pesaing semakin tinggi dan akses konsumen untuk membeli produk semakin mudah dan besar. Melalui masalah ini, makalah ini akan meneliti dan membahas solusi yang dibutuhkan penjual industri makanan untuk meningkatkan penjualan dan keterlibatannya. Dengan adanya penelitian melalui jurnal, berita dan teori, sangat membantu penulis untuk menemukan inti permasalahan yang dimiliki oleh industri pangan dan menyimpulkan solusi yang perlu dilakukan bagi para penjual Industri Makanan tersebut. Ini juga menjawab apakah ada kebutuhan akan jasa Industri Makanan perlu website pribadi untuk menambah nilai perusahaan atau tidak. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa masih diperlukan perusahaan jasa makanan untuk memiliki website pribadi yang dapat memberikan reputasi kepada investor dan pelanggan. Semakin besar bisnisnya maka semakin besar pula ekspektasi yang dibuat oleh nasabah dan investor.

With the revolution of technology and globalisation, it also impacted the food industries especially in Jakarta, Indonesia. The use of online technologies become the necessities for all usage, especially online sellers and the consumers itself. Today's problem with food industry sellers is that the lack of engagement they have with the consumers as the competitors are getting higher and the access for the consumers to buy the products are getting easier and bigger. Through this problem, this paper will research and discuss the solutions needed for the food industry sellers to improve their sales and engagements. With the research through journals, news and theories, it helps the writer to find the core problem that food industry has and concluded the solutions needed to be done for the Food Industry sellers. It also answers whether there is a need for Food Industry services need personal website to add value to the company or not. The conclusion of the study suggest that there is still a need for the company of food services to have their own personal website provides reputation toward the investors and customers. The bigger the business, the bigger expectation made by the customers and investors.

Kata Kunci : Food Industry, Website

  1. S1-2020-397040-abstract.pdf  
  2. S1-2020-397040-bibliography.pdf  
  3. S1-2020-397040-tableofcontent.pdf  
  4. S1-2020-397040-title.pdf