Laporkan Masalah

PERSONAL VALUES SEBAGAI PREDIKTOR MINAT MEMBELI DI CONVINIENCE STORE CIRCLE K PADA MAHASISWA DI YOGY

YOSEFINA YUSTIANI,

2012 | Skripsi |

Penelitian ini dilaksanakan untuk melihat perbedaan tingkat minat membeli pada mahasiswa di convenience store Cirlce K di Yogyakarta ditinjau dari tipe personal values -nya. Skala nilai dan skala minat membeli digunakan untuk mengukur kedua variabel tersebut. Data diambil dari 75 mahasiswa S1 Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Tes reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach mengindikasikan nilai reliabilitas skala minat membeli sebesar 0,924 dan nilai reliabilitas skala nilai sebesar 0,844. Hipotesis penelitian yaitu 1) Ada perbedaan minat membeli mahasiswa di convenience store Circle K, dilihat dari perbedaan tipe personal values-nya, 2) Ada beda minat membeli mahasiswa di convenience store Circle K antara mahasiswa dengan tipe nilai pengembangan sosial dengan mahasiswa tipe nilai keterbukaan akan perubahan, 3) Ada beda minat membeli mahasiswa di convenience store Circle K antara mahasiswa dengan tipe nilai pengembangan sosial dengan mahasiswa tipe nilai pengembangan diri, 4) Ada beda minat membeli mahasiswa di convenience store Circle K antara mahasiswa dengan tipe nilai pengembangan sosial dengan mahasiswa tipe nilai konservatif, 5) Ada beda minat membeli mahasiswa di convenience store Circle K antara mahasiswa dengan tipe nilai keterbukaan akan perubahan dengan mahasiswa tipe nilai pengembangan diri, 6) Ada beda minat membeli mahasiswa di convenience store Circle K antara mahasiswa dengan tipe nilai keterbukaan akan perubahan dengan mahasiswa tipe nilai konservatif, 7) Ada beda minat membeli mahasiswa di convenience store Circle K antara mahasiswa dengan tipe nilai pengembangan diri dengan mahasiswa tipe nilai konservatif. Metode analisis varian multivariats digunakan untuk menganalisis data menunjukkan tidak adanya perbedaan minat membeli yang signifikan pada mahasiswa dengan tipe nilai yang berbeda (p=0,664 ; p>0,05). Kata kunci: Personal values, Schwartz, minat membeli.

Kata Kunci :


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.