Laporkan Masalah

Analisis Hubungan Brand Trust Dengan Brand Affect, Attitudinal Loyaty Dan Behavioral Loyaly Konsumen Produk Ponds Di Yogyakarta

KURNIATI, RINA (Adv.: Yulia Arsisanani, M.B.A., Ph.D.), Yulia Arsisanani, M.B.A., Ph.D.

2015 | Skripsi | S1 Management

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji hubungan brand trust sebagai faktor penentu dari brand affect, attitudinal loyalty dan behavioral loyalty. Berfokus pada perilaku konsumen yang menggunakan produk kecantikan kosmetik di Yogyakarta. Objek penelitian ini yaitu, semua rangkain produk Ponds. penelitian ini menggunakan metode survei. Data yang digunakan adalah data primer, diperoleh dari hasil kuisioner yang disebar dan diisi secara langsung oleh 120 responden yang merupakan semua konsumen dari produk Ponds. Metode pengambilan sampel adalah purposive sampling dan metode analisis yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi sederhana dan berganda.

Hasil dari penelitian ini menujukan bahwa brand affect, attitudinal loyalty dan behavioral loyalty memiliki pengaruh pada brand trust. Demikian juga, barnd trust memilki efek positif pada brand affect. Brand trust dan attitudinal loyalty memilki efek positif pada behavioral loyalty konsumen. Dan juga, hubungan brand affect memiliki efek positif terhadap behavioral loyalty kosumen produk PondÂ’s.

The purpose of this study is to examine the relationship of brand trust as determinants of brand affect, attitudinal loyalty and behavioral loyalty. Focusing on a behavioral consumers that use beauty cosmetic product in yogyakarta.The data used is primary data obtained from quitionaaries were distributed and filled directly by the 120 respondent who are customers of the product Ponds. the sampling method was purposive sampling and the analitycal method used are quantitative by simple and multiple regression analysis.

The result of study indicate that the brand trust, attitudinal loyalty and behavioral loyalty relationship has a positive effect on the brand trust. Likewise, the brand trust has a positive effect on brand affect. Brand trust and attitudinal loyalty have a positive on behavioral loyalty consumers. And also brand affect have a positive effect toward behavioral loyalty consumers product Ponds.

Kata Kunci : Brand trust, brand affect, attitudinal loyalty, behavioral loyalty.


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.