Laporkan Masalah

Analisis Implementasi Sentralisasi Operasional Kredit di PT. Bank International Indonesia Tbk

Brata, Setia, Supriyadi, Dr., M.Sc.

2008 | Tesis | S2 Magister Management

Perubahan struktur organisasi PT. Bank Internasional Indonesia, Tbk yang terus berlangsung saat ini dalam memasuki era baru, dimana globalisasi telah membuat pasar jasa keuangan di Indonesia telah menjadi pasar terbuka dan bebas dimasuki oleh pemain-pemain berkelas dunia merupakan salah satu strategi dari manajemen dalam pencapaian tujuan perusahaan. Selain pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan efisiensi, Manajemen PT. Bank Internasional Indonesia, Tbk juga tengah menerapkan konsep sentralisasi pusat operasional yang telah direncanakan dengan cermat, sehingga memungkinkan penghematan biaya melalui pengurangan biaya sewa ruang maupun pemeliharaan gedung dengan mempertahankan aspek kualitas dan kinerja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah implementasi sentralisasi back office saat ini sudah mendukung pencapaian tujuan perusahaan secara efektif dan efisien. Dari hasil penelitian diharapkan dapat memberikan masukan kepada perusahaan untuk merancang dan mengimplementasikan sistem sentralisasi back office yang lebih baik dikemudian hari. Kata kunci : manajemen strategi, sentralisasi back office.

Kata Kunci : manajemen strategi, sentralisasi back office


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.